Membandingkan Pernyataan Agnez Mo sama Rich Brian dan Stephanie Poetri

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 26 Nov 2019 16:20 WIB
Agnez Mo Foto: Getty Images
Jakarta - Agnez Mo menjadi buah bibir karena pernyataannya soal tidak memiliki darah Indonesia. Netizen kemudian membandingkan ungkapan itu dengan artis Indonesia lainnya yang juga berkarier di luar negeri.

Dalam wawancara bersama Build Series by Yahoo, Agnez Mo menyebut dirinya hanya lahir di Indonesia.

"Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ujarnya.




Netizen kemudian membandingkan ungkapan tersebut dengan pernyataan dari artis lainnya, salah satunya Rich Brian. Sang rapper menyebut dirinya adalah keturunan Manado dan begitu mencintai kulinernya.

"Aku membayangkan bangun di pagi hari, mencium wangi masakan ibuku. Dia masak setiap hari, nenekku juga kadang masak. Dia (ibu Brian) masak makanan Manado, karena ibuku berasal dari sana," jelasnya.

"(Masakan Manado) pedas, bahan-bahannya ada babi, ayam, sayuran, dan banyak bumbu," lanjut Brian.

Dalam wawancara lain, Rich Brian juga mengungkapkan dirinya besar di Kota Jakarta dan berbagi mengenai kultur yang ada.

Bukan cuma Rich Brian, ada juga Stephanie Poetri yang menggambarkan Indonesia saat diwawancarai stasiun radio di Amerika Serikat, 99.7 FM.

"Indonesia adalah negara kepulauan. Kalau orang-orang lihat peta dan bertanya di mana Indonesia, aku menunjuk ke sana (lokasi Indonesia), itu semuanya, banyak pulau. Ada banyak pantai, gunung," kata putri Titi DJ itu.

"Aku pikir, Indonesia adalah adalah sumber budaya dan keseruan. Aku memastikan orang-orang untuk mengeceknya. Aku sangat senang bisa mewakili (Indonesia)," sambungnya.

Pernyataan Agnez Mo juga dibandingkan dengan Susy Susanti, atlet badminton legendaris. Saat bertanding di tingkat internasional, Susy pernah mengungkapkan, "Aku orang Indonesia. Selamanya orang Indonesia."

Membandingkan Pernyataan Agnez Mo sama Rich Brian dan Stephanie Poetri


Simak Video "Duka Agnez Mo atas Tewasnya George Floyd yang Dibunuh Polisi AS"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)