detikHot

music

Kenalan dengan Veve Zulfikar yang Viral Lewat Video Selawat

Minggu, 24 Nov 2019 12:58 WIB Hanif Hawari - detikHot
Halaman 1 dari 2
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Nama Veve Zulfikar mulai melambung setelah video dirinya melantunkan salawat Nabi Muhammad SAW viral di YouTube. Banyak orang yang menyebut gadis berusia 15 tahun itu tak kalah kecenya dengan Nissa Sabyan.

Ternyata, Veve Zulfikar sudah lama berkecimpung di dunia tarik suara, khususnya nasyid. Sejak kecil, perempuan asal Sidoarjo, Jawa Timur itu kerap mengisi acara keagamaan dengan melantunkan salawat, lengkap dengan alunan musik khas.

"Sebenarnya awalnya solo berangkatnya ya, si Ve. Kalau Veve ini kan sejarahnya dulu dia kan dia munsyidah, yaitu penyanyi nasyid perempuan, dia punya grup musik itu ya hadrah," ujar ayah Veve Zulfikar, Zulfikar kepada detikcom saat ditemui di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Kenalan dengan Veve Zulfikar yang Viral Lewat Video SelawatFoto: Hanif Hawari/detikHOT



Kebolehan Veve Zulfikar dalam membawakan salawat nabi rupanya menarik perhatian banyak orang, hingga dirinya makin sering diundang ke berbagai acara. Gaung Veve pun berhasil terdengar oleh salah satu stasiun televisi yang lantas mengundangnya untuk tampil.

Sejak tampil di layar kaca, nama Veve Zulfikar makin menjulang. Sekelompok orang pun mulai mengaku sebagai penggemar berat gadis tersebut. Tak tanggung-tanggung, mereka disebut kerap meminta foto ketika bertemu Veve Zufikar secara langsung.

"Lagu-lagunya viral semua. Cuma yang waktu di acara di Indosiar itu, permintaan dari Indosiar suruh bawain lagu dari Maher Zein, 'Assaluamalaik'. Terus kan kemudian banyak yang share, dan sebagainya," sambungnya lagi.

(hnh/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com