detikHot

music

Tentang Coldplay 'Everyday Life', Album Ganda yang Dirilis Hari Ini

Jumat, 22 Nov 2019 14:14 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Coldplay Everyday Life. Foto: Getty Images
Jakarta - Coldplay, band asal Inggris itu hari ini, Jumat 22 November 2019 resmi merilis album ganda berjudul 'Everyday Life'.

Album ganda Coldplay bertajuk 'Everyday Life' ini akan dibagi dua yaitu Sunrise dan Sunset.



Dirangkum oleh detikHot, berikut ini beberapa hal menarik tentang album Coldplay 'Everyday Life':


1. Album Kedelapan Coldplay

'Everyday Life' jadi album kedelapan dari Coldplay. Coldplay merilis album baru dengan menyiarkannya secara langsung melalui akun YouTube. Pengumuman ini mereka sampaikan melalui Instagram.

Dalam program BBC Breakfast, Chris Martin sang vokalis mengatakan bahwa mereka belum menjadwalkan tur sampai meyakini bahwa konser keliling mereka bermanfaat untuk lingkungan sekitar.


2. Promosi Lewat Koran

Coldplay mempunyai cara unik dalam mempromosikan album barunya 'Everyday Life'. Melalui iklan baris, Coldplay mengumumkan track yang ada di dalam albumnya dengan total 16 lagu di album baru.

'Sunrise' terlihat di surat kabar North Wales Dauly Post memiliki 'Chruch', 'Daddy' dan 'Arabesque' yang sudah dirilis. Sedangkan 'Guns', 'Old Friend' dan 'Everyday Life' bakal ada di 'Sunset'.

Munculnya iklan album baru Coldplay tersebut tidak disadari banyak orang. Bahkan Andy Campbell, Editor dari surat kabar tersebut tidak tahu ada iklan itu.

Hal ini membuat para penggemarnya bertanya-tanya dan penasaran.


3. Terinspirasi dari 'Games of Thrones'

Beberapa waktu lalu, Chris Martin menyebut album terbaru Coldplay ini terinspirasi dari "Game of Thrones". Chris mengatakan dalam NME, "Ini sangat 'Game of Thrones' dan saya pikir musik yang kami buat saat ini sangat bersahaja dan tidak banyak hal-hal glamor di dalamnya. Ini sangat mentah dan rasanya ini memang cara terbaik untuk memberi tahu orang."


4. Memimpikkan Tur Ramah Lingkungan


Belum berencana mengadakan tur dalam waktu dekat. Dikutip dari Eonline, Chris Martin mengatakan,"Kami butuh waktu selama tahun depan atau dua tahun ke depan untuk memastikan bagaimana tur kami bisa terus berjalan tetapi bagaimana itu bisa efektif dan bermanfaat."

Coldplay memimpikan tur ramah lingkungan dan mengusung konsep alam. Dengan tidak ada plastik dan memanfaatkan tenaga surya.

Sudah mendengar lagu-lagu dari album Coldplay 'Everyday Life'?







Simak Video "Chris Martin dan Dakota Johnson Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com