detikHot

music

Lizzo Dominasi Nominasi Penting di Grammy Awards 2020, Siapa Dia?

Rabu, 20 Nov 2019 21:35 WIB Dicky Ardian - detikHot
Lizzo Foto: Dok. Getty Images Lizzo Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Sebuah nama menarik perhatian setelah nominasi Grammy Awards 2020 diumumkan. Ia adalah Lizzo yang berhasil masuk ke dalam semua nominasi penting ajang penghargaan musik paling bergengsi sejagat itu.

Lizzo adalah penyanyi, rapper dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Ia lahir di Detroit, 27 April pada 31 tahun lalu.

Wanita pemilik nama lengkap Melissa Viviane Jefferson itu sudah berkarier di dunia musik sejak remaja. Ia pernah tergabung dalam grup musik Comrow Clique.

Lagunya, 'Truth Hurts' diam-diam cukup menyita perhatian. Oleh karena lagu yang berasal dari album 'Cuz I Love You' tersebut, setidaknya ia masuk ke dalam puluhan nominasi dari beberapa ajang penghargaan musik.




Tahun ini, Lizzo sudah sukses meraih dua piala dari karya yang dirilisnya pada 2019 tersebut, yaitu Video of the Year dan Album/Mixtape of the Year dari Soul Train Music Awards.

Yang menarik, meski berkarier sejak remaja dan kini sudah melahirkan tiga album, Lizzo berhasil masuk ke dalam Best New Artis Grammy Awards 2020. Di dalam kategori itu, ia harus bersaing dengan Billie Eilish, Black Pumas, Lil Nas X, Maggie Rogers, Rosalia, Tank and the Bangas dan Yola.

Selain itu, Lizzo juga berhasil masuk ke dalam nominasi penting lainnya, yaitu Song of the Year, Album of the Year dan Record of the Year. Namanya total berada di delapan nominasi Grammy Awards 2020.

Berhasilkah Lizzo membawa pulang piala Grammy Awards 2020?


Simak Video "Dominasi Nominasi di Grammy Awards 2020, Siapa Lizzo?"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com