detikHot

music

Konferensi Musik Indonesia Undang Nadiem hingga Wishnutama

Rabu, 20 Nov 2019 12:06 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: KAMI / Dyah P Saraswati Foto: KAMI / Dyah P Saraswati
Jakarta - Konferensi Musik Indonesia (KAMI) kedua dijadwalkan akan berlangsung pada 23 November 2019 di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut Glenn Fredly selaku musisi sekaligus salah satu penggagas KAMI, ada tiga menteri yang telah diundang untuk hadir ke acara tersebut.

Ketiga menteri tersebut antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Glenn menilai, tiga kementrian tersebut memiliki singgungan langsung terhadap 12 poin yang dideklarasikan dalam KAMI pertama di Ambon pada Maret 2018 lalu. Poin-poin tersebut akan kembali bahas dalam KAMI kedua.

"Itu tiga komponen yang kami berharap bisa hadir karena kami sudah undang juga. Karena tahun lalu yang membuka Bu Sri Mulyani di Ambon," ujar Glenn ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan.




Dari sejumlah pembahasan yang ada di konferensi musik nanti, menurut Glenn Fredly, semuanya tidak dapat dipecahkan dalam satu kali pertemuan. Maka itu, menurutnya, ada isu-isu yang harus digarisbawahi dalam pertemuan Sabtu nanti.

"Dari 12 poin yang ada dalam deklarasi KAMI, ada tiga yang masih menjadi fokus kami, yaitu tata kelola data, infrastruktur dan pendidikan," ungkapnya.

Selain mengundang menteri, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hal itu dimaksudkan agar pemerintah dan praktis musik dapat bersama-sama mengevaluasi ekosistem musik yang ada di Jawa Barat.

"Pada saat kami memilih Bandung alasan utamanya menjadi kota kedua konferensi, kami bisa mengevaluasi perjalanan juga termasuk ekosistem lokal yang terjadi di Bandung atau Jawa Barat. Makanya kenapa kita audiensi ke ridwan kamil, bupati penyelenggara tempatnya sendiri," jelasnya.


Simak Video "Tak Hanya IMJ, Musisi Bisa Nikmati Apresiasi Melalui Kode QR GoPay"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com