detikHot

music

Duh, Taylor Swift Curhat Tak Bisa Lagi Nyanyikan Lagu Lamanya

Jumat, 15 Nov 2019 11:27 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Taylor Swift Foto: Jamie McCarthy/Getty Images Taylor Swift Foto: Jamie McCarthy/Getty Images
Jakarta - Taylor Swift kembali menjadi sorotan setelah curhat di media sosialnya tak lagi bisa membawakan lagu-lagu lamanya. Ia menuliskan jika pelantun 'Bad Blood' itu dilarang oleh Scooter Braun, pemilik baru label lamanya.

Hal itu terjadi saat dirinya berencana membawakan medley lagu-lagu miliknya selama satu dekade ini, namun dilarang oleh Scooter Braun dan Scott Borchetta.

"Kawan, baru-baru ini aku diumumkan sebagai Artist of The Decade Awards di tahun ini dalam acara American Music Awards. Aku pun berencana untuk membawakan medley lagu-lagu hits ku selama satu dekade di acara itu. Scott Borchetta dan Scooter Braun langsung mengatakan aku tak boleh membawakan lagu lama ku di tv karena mereka akan merekam ulang musik ku sebelum aku diperbolehkan pada tahun depan," tulisnya.




Scooter Braun membeli Big Machine Label Group dari Scott Borchetta pada Juni lalu seharga 300 juta dolar, karenanya semua katalog musik Taylor Swift dari album pertama, Taylor Swift (2006) hingga Reputation (2017) menjadi milik Braun.

Tak hanya di sana, Taylor juga menceritakan akibat dari pelarangan tersebut yang berdampak ke dokumenter miliknya yang dibuat Netflix.

"Netflix membuatkan sebuah dokumenter dari hidupku selama beberapa tahun ini. Scott dan Scooter kemudian melarang penggunaan lagu dan footage penampilan lamaku untuk proyek ini, meskipun tak ada yang menyebutkan nama mereka ataupun Big Machine Records dalam film ini," ungkapnya.


Simak Video "Dukung Taylor Swift, Sejumlah Musisi Unfollow Scooter Braun"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com