detikHot

music

Ngayogjazz 2019 Siapkan Persembahan Khusus untuk Djaduk Ferianto

Kamis, 14 Nov 2019 17:04 WIB Usman Hadi - detikHot
Djaduk Ferianto Foto: Usman Hadi/detikcom Djaduk Ferianto Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Board Commite Ngayogjazz 2019, Aji Wartono, memastikan akan ada persembahan khusus untuk almarhum Djaduk Ferianto di Ngayogjazz 2019. Namun Aji tak memperinci apa saja persembahan khusus tersebut.

"Tentunya ada (persembahan khusus untuk Djaduk). Tapi nanti akan kita lihat di sana (Ngayogjazz 2019), jadi kita saksikan saja di sana apa yang kita persembahkan buat Mas Djaduk," jelas Aji, Kamis (14/11/2019).

"Ini (persembahan untuk Djaduk) yang kemarin baru kita bicarakan. Jadi kita mungkin belum mempublish, tapi besok tentunya akan ada kejutan dari teman-teman untuk didedikasikan kepada Mas Djaduk," sambungnya.

Selain persembahan karya dari para musisi jazz, penyelenggara juga berencana merealisasikan gagasan Djaduk di Ngayogjazz 2019, yakni membuatkan semacam museum persembahan untuk para musisi jazz senior.

"Yang sangat menarik dari Ngayogjazz (2019) ini adalah ada karya Mas Djaduk yang bukan musik. Tapi sebuah karya seni dari ide besar Mas Djaduk yang kemudian menjadi sangat istimewa," ungkapnya.




"Yakni ide Mas Djaduk membuat suatu museum persembahan untuk para musisi-musisi jazz atau musisi-musisi senior yang sangat berjasa kepada musik jazz ya terutama," tutur sahabat karib Djaduk tersebut.

Museum persembahan itu, kata Aji, telah dirancang Djaduk jauh-jauh hari. Namun ia tak bersedia menjelaskan apa saja yang akan ditampilkan di museum persembahan untuk para musisi-musisi jazz senior itu.

"Jadi ini membuktikan bahwa Mas Djaduk sesungguhnya bukan hanya di musik, tapi ide-ide dia sangat luas sekali ya, ada di manapun... Nanti (isi museumnya) bisa dilihat sendiri, itu nanti kejutan, surprise," pungkas Aji.

Diberitakan sebelumnya, Ngayogjazz 2019 tetap akan digelar di Pedukuhan Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Sleman, DI Yogyakarta pada Sabtu (16/11/2019) besok. Event ini akan dibuka jam 15.00 WIB.

Komunitas jazz Tanah Air dan musisi jazz ternama direncanakan tampil, di antaranya Idang Rasjidi Sings Jazz, Oele Pattiselanno, Kelley, Eym Trio, Bakara, Tompi, Dewa Budjana, Soimah hingga Lord Didi Kempot.


Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com