detikHot

music

Derai Air Mata di Klip 'Pilu Membiru' Kunto Aji

Kamis, 14 Nov 2019 16:06 WIB Dicky Ardian - detikHot
Kunto Aji Foto: Ismail/detikHOT Kunto Aji Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Kunto Aji kembali menyuguhkan karya yang berbeda. Kembali melibatkan pendengarnya, video musiknya kali ini begitu penuh dengan derai air mata.

Klip tersebut untuk lagu 'Pilu Membiru' yang ada di album 'Mantra Mantra'. Video tersebut dimulai dengan sebuah pertanyaan, ""Adakah orang-orang yang selama ini menopang kamu sehingga kamu bisa terus berjalan? Atau istilahnya support system atau lingkaran pertemanan yang menopang kamu sehingga kamu bisa tabah?"

Ada tiga orang pendengar yang dilibatkan oleh Kunto Aji, Rama Faishalm Natasha Hangraini dan Dede Yulia. Mereka dipilih untuk diajak berkonsultasi bersama Ajdie Santosaputro, Praktisi Pemulihan Batin.

"Tujuan kami adalah mempertemukan mereka dengan mas Adjie untuk berkonsultasi dan melewati masa sulit. Dengan sedikit kejutan dari Kunto Aji secara langsung," ungkapnya.

Secara bergantian, ketiga orang itu ditemukan oleh Adjie. Mereka menceritakan pengalaman pahit yang dirasakan.

"'Sa, kamu tuh dicintai, kamu tuh dikelilingi orang yang sayang sama kamu'. Aku nggak percaya, nggak percaya," kata Natasha.

"Dari satu lirik itu aku keinget, mata almarhumah dan rembulan yang nemenin aku di saat aku sekitar tiga sampai empat jam terdampar setelah kena ombak (tsunami)," cerita Rama.




Setelah kisah itu dicurahkan, mata mereka dituutp oleh Adjie. Kemudian Kunto Aji pun dihadirkan dan menyanyikan 'Pilu Membiru'.

Belum cukup, Kunto Aji juga menggandeng Najwa Shihab, Iqbaal Ramadhan dan Nadin Amizah yang menyampaikan kalimat menyentuh.

Ketiga pendengar album 'Mantra Mantra' tersebut juga disuguhkan beberapa foto kenangan bersama orang tercinta.

Dalam video musik itu, terlihat jelas bagaimana usaha Kunto Aji untuk melepaskan semua kesedihan yang dirasakan Rama, Natasha dan Dede. Meski harus berurai air mata, tapi cara tersebut begitu ampuh memulihkan luka.

Klip itu diakhiri dengan pelukan Kunto Aji untuk ketiganya. Ia kemudian menunduk, melepas kaca mata dan menangis.

[Gambas:Youtube]




Simak Video "Cerita Sasha, 'Pilu Membiru' Jadi Media Perilis dan Kesembuhan Batin "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com