detikHot

music

Claudia Juara The Voice Jerman, Ibunda: Berkat Kerja Keras Sejak Kecil

Senin, 11 Nov 2019 15:43 WIB Sudirman Wamad - detikHot
Claudia Emmanuela Santoso Foto: The Voice Germany/ YouTube
Cirebon - Christin Gunawan tak menyangka anaknya berhasil menyabet gelar juara The Voice Jerman. Claudia Emmanuela Santoso merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan suami istri Gunawan Santoso dan Christin Gunawan.

Kebahagian tengah memeluk keluarga Audi, sapaan akrab Claudia. Christin bangga dengan pencapaian Audi.

"Bangga dan terharu. Audi bisa mencapai sejauh ini adalah berkat kerja keras dia sejak kecil," kata Christin kepada detikcom melalui pesan singkatnya, Senin (11/10/2019).

Christin dan keluarganya bertolak ke Jerman untuk menyaksikan secara langsung penampilan Audi. Christin selalu dibuat deg-degan menyaksikan penampilan Audi. Christin tak menyangka anaknya mampu berjuang hingga babak pamungkas.

"Melihat Audi menyanyi di panggung final itu bangga, seperti mimpi. Hebatnya lagi, Audi sempat kolaborasi dengan penyanyi internasional Freya Ridings dan jurinya Alice Merton," kata Christin.




Pada babak pamungkas itu, Audi sempat berduet dengan Freya Riding membawakan lagu 'Castles. Kemudian berduet juga dengan Alice Merton, juri sekaligus pencipta single milik Audi berjudul 'Goodbye'. Selain berduet, Audi juga tampil solo membawakan lagu 'I Have Nothing' dari Whitney Houston.

"Lagu yang dibuat langsung oleh Alice Merton itu (Goodbye) menceritakan perjalanan hidup Audi, yang harus berpisah dengan orang tuanya untuk mengejar cita-cita," katanya.

Audi berhasil menjadi juara The Voice of Germany setelah meraih poin sebesar 46,39 persen. Sedangkan di posisikedua ada Erwin Kintop dengan nilai 17,36 persen.




Simak Video "Selamat! Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice of Germany"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com