Jauh Sebelum Juarai The Voice Jerman, Claudia Pernah Dikritik Saipul Jamil

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 11 Nov 2019 13:25 WIB
Claudia Emmanuela Santoso Foto: The Voice of Germany/ YouTube
Jakarta - Perjalanan panjang ditempuh Claudia Emmanuela Santoso sebelum menjuarai The Voice Jerman 2019. Ia bahkan pernah mendapatkan kritik pedas dari Saipul Jamil.

Kala itu, wanita yang akrab disapa Audi tersebut mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta, Mamamia. Ia membawakan 'Mencintaimu Sampai Mati' dari Utopia.

Namun penampilan Audi ternyata tidak mendapat respons baik dari salah satu jurinya, Saipul Jamil. Bang Ipul, begitu ia disapa, melontarkan kritik kepadanya.

"Kalau kamu merasakan makan es batu yang keras, kaku, dingin, linu, sama perasaan saya waktu denger suara kamu. Kaku, linu, keras," katanya yang dikutip dari sebuah video di channel YouTube The Grreat XR.




Bukan cuma suara, Bang Ipul juga memberikan penilaian terhadap penampilan Audi. Ia menyebut aksi gadis asal Cirebon itu terlalu kaku.

"Walaupun kamu berusaha untuk mencairkan dengan gaya kamu, apalagi gaya kamu juga terlalu kaku. Aduh.." komentarnya.




Kini, komentar Saipul Jamil tersebut balik dikritik netizen. Mereka menyebut sang pedangdut tidak pantas menjadi juri.

"Silakan ditelen es batunya bang ipul, sekarang Claudia juara," komentar salah satu netizen.

"Suara claudia emang belum terlalu matang waktu di mamamia. Beda dgn yg skr. Tapi gw liatnya dari sisi lain, claudia membuktikan bahwa kesuksesan seseorang itu ada masanya, yg penting tidak berputus asa dan tetap bekerja keras," ungkap netizen lainnya.

Simak Video "Selamat! Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice of Germany"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)