detikHot

music

Komparasi Kekuatan J-Pop dengan K-Pop Menurut Arashi

Minggu, 10 Nov 2019 16:04 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Grup musik Arashi / Delia A Larasati Foto: Grup musik Arashi / Delia A Larasati
Jakarta - K-Pop kini menjadi salah satu aliran musik yang paling banyak didengarkan di dunia. Di Indonesia saja, tak sedikit idola K-Pop yang menggelar konser.

Musik Jepang juga memiliki tempat tersendiri bagi fansnya, khususnya di Indonesia. Banyak festival-festival Jepang yang digelar dan diminati, hingga dibentuknya sister group dari AKB48, yaitu JKT48.

Menurut personel Arashi, Sho, musik K-Pop dan J-Pop tak bisa dibandingkan. Mereka punya daya tarik masing-masing sehingga membentuk fanbase yang berbeda pula.

Kekuatan J-Pop Dibandingkan K-Pop Menurut ArashiFoto: Grup musik Arashi / Delia A Larasati


"K-Pop memang keren, cute, dan sangat menarik lagu-lagu dan juga penampilannya. Tapi kami tak mau membandingkan J-Pop dan K-Pop. Oleh karena itu kami ingin menunjukkan daya tarik J-Pop sekali lagi ke dunia," ungkapnya.

"Jika teman-teman mendengarkan lagu 'Turning Up' pasti bisa mendengarkan daya tarik yang baru," lanjut Sho.

Sementara menurut Jun, ada perbedaan pasar antara J-Pop dan K-Pop. Jika K-Pop lebih fokus ke pasar barat, maka J-Pop lebih punya daya tarik untuk pasar Asia.

"Perbedaan dengan K-Pop, mereka lebih fokus ke western market daripada Asia. J-Pop memiliki daya tarik sendiri. Kami berlima ingin menunjukkan J-Pop yang sebenarnya. Namun di balik itu semua, tema kami adalah menikmati musik. Jadi tantangan kami adalah memberikan lagu yang enak didengar agar bisa dinikmati," pungkas Jun.




Simak Video "Kesaksian Pihak RS Bikin Kriss Hatta Yakin Kasusnya Direkayasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com