detikHot

music

Mimpi Arashi Mendunia Lewat Media Sosial

Minggu, 10 Nov 2019 13:39 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Grup musik Arashi / Delia A Larasati Foto: Grup musik Arashi / Delia A Larasati
Jakarta - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Arashi mengumumkan beberapa hal penting, di antaranya membuka media sosial hingga mendaftarkan lagu di situs streaming. Kenapa harus menunggu hingga 20 tahun?

Sejak debut pada 1999, Arashi tak pernah merilis video musik di YouTube. Mereka bahkan hanya merilis lagu melalui CD, sehingga bagi siapa pun yang ingin mendengar lagu Arashi hanya bisa dengan membeli CD-nya saja.

20 tahun berlalu, dan kini Arashi memutuskan untuk membuat akun YouTube (Arashi 5 Official), Instagram, Tik Tok, (@arashi_5_official), Twitter, Facebook (@arashi5official), Weibo (@arashi_5). Mereka juga merilis 64 single yang telah dirilis selama 20 tahun terakhir melalui platform digital, termasuk lagu terbaru mereka 'Turning Up' yang dirilis 3 November 2019.

"Kami selalu berpikir hal apa yang bisa dilakukan untuk fans. Setelah kami berlima berdiskusi, kami ingin lebih dekat dengan fans. Sehingga kami sepakat untuk membuka akun media sosial. Kami langsung merasakan respons yang positif," ungkap Nino.



Hal tersebut dilakukan menjelang rencana hiatus Arashi pada Desember 2020. Mereka berharap walaupun sedang hiatus, fans akan tetap bisa mendengarkan musik mereka kapan saja.

"Selain itu, ini juga impian Mr Johnny (pimpinan agensi Johnny & Associates) yang beberapa waktu lalu mendahului kita. Ia ingin musik kami didengar oleh dunia. Jadi ini cara kami untuk membalas budi. Ini adalah tantangan baru. Sehingga kami ingin bisa melakukannya dengan fans," pungkas Jun.




Simak Video "Kesaksian Pihak RS Bikin Kriss Hatta Yakin Kasusnya Direkayasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com