detikHot

music

Terinspirasi Difabel, Anji Rilis 'Aku Percaya'

Kamis, 07 Nov 2019 22:00 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Anji (Dyah P Saraswati/detikcom) Foto: Anji (Dyah P Saraswati/detikcom)
Jakarta - Anji baru saja merilis lagu baru yang berjudul 'Aku Percaya'. Menurut Anji, lagu tersebut terinspirasi kaum difabel yang ia temui saat tampil di salah satu acara pada 2010.

"Itu sebenernya lagu lama yang saya buat di 2010. Tapi maksudnya baru mulai saya kerjain 2011. Dikerjain ulang di tahun 2019," ujar Anji ditemui di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

"Yang pertama kali men-trigger saya bikin lagu ini adalah saat saya manggung di acara hari disabilitas nasional. Waktu itu saya diundang sama Angkie Yudistia," sambungnya.

Dari acara itu, Anji mengatakan dirinya terkesima oleh semangat yang dibawa oleh para kaum difabel.

"Setelah manggung dari situ saya terkesan banget, dan akhirnya saya menulis lagu ini tapi memang saat saya menulis banyak referensi lain," jelasnya.

Setelah lagunya rampung dibuat, Anji mengatakan, 'Aku Percaya' memiliki arti lainnya dan bisa diinterpretasikan dalam banyak makna.

Menurut Anji, lirik lagu 'Aku Percaya' dapat menggambarkan semangat kaum difabel, keberagaman Indonesia, hingga cinta kasih pada pasangan.

Lagu tersebut sebelumnya juga pernah diunggah Anji di situs Soundcloud pada 2011. Akan tetapi saat benar-benar akan dirilis secara resmi di 2019, Anji mempercayakan aransemennya pada Tohpati.

"Sebenernya pada saat pengerjaan lagu ini diserahkan pada beberapa arranger sih. Yang paling saya suka, yang paling cocok itu aransemennya Tohpati," ungkap Anji.




Simak Video "Video Klip Anji Ternyata Disutradarai Wishnutama"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com