detikHot

music

Kenalan dengan YouTube Music, Layanan Pemutar Lagu Berlangganan Baru

Kamis, 07 Nov 2019 10:58 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
YouTube Music Foto: Istimewa YouTube Music Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa yang tak kenal YouTube? Situs dan aplikasi untuk menonton dan mengunggah video itu kini meluncurkan YouTube Music.

Menurut keterangan pers yang diterima detikHOT pada Kamis (7/11/2019), YouTube Music merupakan aplikasi dan situs yang didesain untuk mendengarkan musik.

"Menyediakan lagu-lagu dan offical album, ribuan playlist dan stasiun radio artis, dipadukan dengan remix video dari YouTube, misalnya video pentas live, lagu cober dan video musik," tulis keterangan tersebut.

Dengan kata lain, YouTube Music memindahkan sejumlah video bertemakan musik ke dalam format layanan pemutar musik.




Layanan YouTube Music dapat dinikmati secara gratis dengan dukungan iklan. Akan tetapi pengguna dapat berlangganan YouTube Music Premium.

"Opsi berbayar memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video di layar belakang sehingga mereka tetap bisa mendengarkan musik sambil memakai aplikasi lain," tulis keterangan itu lagi.

YouTube Music Premium juga menawarkan pengalaman musik tanpa iklan dan mengunduh lagu agar tetap bisa didengarkan secara di luar jaringan.

Untuk berlangganan YouTube Music Premium, pengguna dikenakan biaya sebesar Rp 49 ribu per bulan. Sedangkan berlangganan YouTube Premium dikenakan biaya Rp 59 ribu per bulan.


Simak Video "YouTube Music Tak Ingin Ambil Porsi Besar untuk Saingi Spotify Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com