detikHot

music

Mengenal Slipknot, Band yang Akan Tampil di Hammersonic 2020

Kamis, 07 Nov 2019 10:35 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Raphael Dias/Getty Images Foto: Raphael Dias/Getty Images
Jakarta - Pengumuman menghebohkan dikeluarkan oleh Hammersonic. Pada gelarannya di 2020 nanti, festival musik cadas itu menggadang Slipknot sebagai bintang tamu utama.

Acara tersebut bakal digelar pada 27 Maret 2020 dan penjualan tiket akan dimulai pada 11 November 2019.

Slipknot merupakan band heavy metal asal Des Moines, Iowa, Amerika Serikat. Band itu terbentuk pada 1995.

Ada tiga personel utama yang mendirikan band itu, yakni Shawn Crahan (perkusi), Joey Jordison (drum), dan Paul Gray (bass).



Band tersebut mengalami sejumlah pergantian personal hingga akhirnya memperoleh formasi terlama, yang bertahan lebih dari satu dekade, beranggotakan sembilan orang.

Formasi tersebut diisi oleh Shawn Crahan, Joey Jordison, Paul Gray, Craig Jones (kibor), Mick Thomson (gitar), Corey Taylor (vokal), Sid Wilson (turntable), Chris Fehn (perkusi) dan Jim Root (gitaris).

Tapi, band tersebut kembali mengalami pergantian sejumlah personel. Paul Gray meninggal pada Mei 2010 dan digantikan oleh Donnie Steele yang kemudian keluar 2014.

Sedangkan Joey Jordinson hengkang pada 2013. Kedyanya kemudian digantikan oleh Alessandro Venturella (bass) dan Jay Weinberg (drum).



Chris Fehn menjadi mantan personel terbaru yang meninggalkan Slipknot, yakni pada Maret 2019 setelah adanya persoalan hukum.

Sepanjang kariernya, mereka memiliki sejumlah album dan lagu-lagu hits. Lagu-lagu mereka antara lain 'Snuff', 'Psychosocial', 'Duality', 'Unsainted' dan lain-lain.

Di Agustus 2019, Slipknot baru saja merilis album baru bertajuk 'We Are Not Your Kind' setelah sempat mengalami hiatus.


Simak Video "Cadas! Slipknot Bakal Tampil di Hammersonic 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com