detikHot

music

RAN Hangatkan Festival 'Sewindu' Tulus

Jumat, 01 Nov 2019 19:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
RAN Foto: Dyah Paramita Saraswati RAN Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Tulus merayakan delapan tahun berkarier di dunia musik dengan membuat serangkaian tur. Festival musik bertajuk 'Sewindu' pun menjadi salah satu dari rangkaian tur itu.

Festival 'Sewindu' berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019). Tak hanya diisi oleh Tulus, acara itu juga dimeriahkan oleh sejumlah penampil kejutan.

RAN menjadi salah satu yang tampil pada sore menjelang petang. Di luar area konser, hujan turun rintik-rintik, namun di panggung trio Rayi, Asta, dan Nino menghangatkan para penonton dengan penampilannya.

'Bersepeda' menjadi salah satu lagu yang mereka bawakan. "Selamat malam semuanya, senang sekali bisa di rumah Tulus dan Teman Tulus," kata Nino menyapa penonton.

"Gue rasa banyak yang perjalanan cintanya ditemani Tulus dan RAN. Ada yang sedang jatuh cinta?" tanya Nino lagi sebelum membawakan 'Jadi Gila'.




Sambutan meriah dari penonton juga RAN dapatkan saat mereka membawakan 'Ku Lakukan Semua Untukmu'. Lagu tersebut lebih dulu dipopularkan oleh Fatur dan Nadila, namun RAN membawakannya kembali dalam album 'HOP3' (2011).

RAN menyadari mereka menjadi penampil kejutan di festival itu. Namun rupanya mereka terkejut melihat reaksi penonton yang terlihat begitu antusias.

Nino pun mengungkapkan kegembiraannya itu. "Terima kasih buat teman-teman yang mungkin nggak tahu kami bakal main di sini, tapi sambutannya bagus banget," ucapnya.

Malam itu, RAN juga tampak gemar mengajak para penonton berinteraksi. Mereka bahkan meminta penonton menyanyikan bagian awal dari lagu 'Dekat di Hati'.

"Kami akan ngetes, kami nggak akan nyanyiin depan lagunya," kata Nino. Penonton pun dengan serentak bernyanyi bersama.

Penampilan hangat RAN tersebut ditutup dengan lagu 'Pandangan Pertama' dan single anyar mereka yang berjudul 'Ain't Gonna Give Up'.


Simak Video "Genap 8 Tahun Berkarier, Tulus Akan Gelar Tur ''Sewindu''"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com