detikHot

music

Abdul 'Coffe Theory' Ikut Senang Ambon Jadi Kota Musik

Jumat, 01 Nov 2019 11:28 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Monica Arum/ Istimewa Foto: Monica Arum/ Istimewa
Jakarta - Ambon sah ditetapkan UNESCO sebagai kota musik. Menanggapi hal itu, sebagai musisi, Abdul dari Abdul & the Coffee Theory, mengaku turut senang dan mendukung.

"Menurut gue sih apapun yang bisa membanggakan Indonesia sih gue dukung-dukung aja. Jadi nggak ada salahnya juga gitu, kota Ambon dijadikan salah satu kota musik, itu kan cukup membanggakan jadi menurut gue, gue sih support," ujarnya ditemui di Matraman, Jakarta Timur.

Menurutnya, Ambon adalah kota yang layak untuk menyandang predikat tersebut. Sebab ada sejumlah musisi besar yang memiliki darah Ambon.



Selain itu, kota tersebut juga memiliki kekayaan dan keindahan alam yang melimpah. Sehingga Ambon dianggap memiliki daya tarik tersendiri.

"Ambon tuh punya Glenn Fredly, dia salah satu ikon besar juga. Jadi kalau menurut gue, layak. Satu lagi, Ambon punya pariwisata yang sangat bagus. Sudah saatnya dunia lihat Ambon," ujarnya.

Menurut Audrey Azoulay, Direktur Jenderal UNESCO, Ambon menjadi salah satu kota yang konsisten memberikan kontribusi nyata untuk mencapai tujuan pembangunan berkala.

"Di seluruh dunia, kota-kota ini, masing-masing dengan caranya sendiri, menjadikan budaya sebagai pilar, bukan aksesori, dari strategi mereka," katanya.

Selain Ambon, Essaouira (Maroko), Havana (Cuba), Lliria (Spanyol hingga Metz (Perancis) juga ditunjuk sebagai kota musik.




Simak Video "Bocoran Single Terbaru Abdul and The Coffee Theory"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com