detikHot

music

Kasus Hak Cipta 'Shake It Off' Kembali Dibuka, Pihak Taylor Swift Buka Suara

Rabu, 30 Okt 2019 10:49 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Jamie McCarthy/Getty Images Foto: Jamie McCarthy/Getty Images
Jakarta - Babak baru dari kasus hak cipta untuk lirik lagu 'Shake It Off' dimulai. Kasus itu kembali dibuka oleh Ninth Circuit Court of Appeals.

Lirik dari lagu 'Shake It Off' dianggap mirip dengan lirik dari lagu 'Playas Gon' Play' yang dibawakan oleh 3LW dan ditulis oleh Sean Hall dan Nathan Butler.

"Kami senang karena pengadilan berpihak pada kami. Kami menolak untuk diam terhadap upaya untuk meniadakan karya kami seakan-akan lagu kami tak pernah ada," ujar Sean Hall dikutip dari Billboard.

"Kasus ini sekaligus memberi suara pada semua pekerja kreatif yang tak bisa bersuara dan melindungi karyanya di hadapan pemodal besar," sambung Hall.


Menanggapi pernyataan Hall dan dibukanya babak baru dari kasus tersebut, perwakilan dari pihak Taylor Swift pun mengeluarkan keterangan.

"Mr. Hall tidak benar, pengadilan tidak dengan suara bulat mendukung mereka. Pengadilan justru mengirim kembali kasus itu ke pengadilan yang lebih rendah untuk ditinjau lebih lanjut," ujarnya.

Menurut pihak Taylor Swift, padu padan kata 'players' dan 'haters' sudah umum digunakan dan bukan murni milik Hall dan Butler.


"Kami yakin penulis sejati 'Shake It Off' akan menang lagi," ungkap perwakilan dari pihak Taylor Swift itu.

Kasus plagiarisme dalam lagu 'Shake It Off' itu sebenarnya telah dilaporkan sejak 2017. Hanya saja kasus itu dianggap selesai pada Februari 2018.

Perkara tersebut kembali dibuka pada Senin, 28 Oktober 2019 lalu.

Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Buka-bukaan Taylor Swift Soal ''Haters''"
[Gambas:Video 20detik]

(srs/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com