detikHot

music

MAXI Day 2019, Kotak Band 'Hangatkan' Lapangan Pandawa Dieng

Sabtu, 26 Okt 2019 23:22 WIB Yakob Arfin - detikHot
Foto: Yamaha Foto: Yamaha
Jakarta - Suhu udara dataran tinggi Dieng mencapai 13 derajat celsius. Sejak sore hari hujan lebat mengguyur Lapangan Pandawa yang telah dipenuhi ratusan tenda peserta MAXI Camp Yamaha. Kendati kabut kian tebal dan suhu yang semakin dingin tak menyurutkan para MAXI rider untuk meramaikan gelaran malam api unggun yang diselenggarakan MAXI Yamaha.

Band Kotak pun telah bersiap. Pukul 21.00 WIB, Tantri Kotak dan timnya telah bersiaga di panggung MAXI Yamaha Day 2019 untuk menghibur para MAXI rider yang datang berhimpun dari berbagai komunitas MAXI di seluruh Jawa Tengah.

Namun sebelum band rocker ini melantunkan lagu-lagunya yang khas, peserta diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.


"Ini acaranya seru. Saya sudah jauh-jauh hari mendaftar. Kalau nggak salah sejak tanggal 10 Oktober yang lalu. Saya ajak sembilan teman saya sesama komunitas MAXI asal Batang, Jawa Tengah untuk ikut konvoi ke Dieng bersama MAXI Yamaha," kata Supanget (40), anggota komunitas MAXI dari Kota Batang kepada detikcom, Sabtu (26/10/2019).

Supanget pun segera berbaur dengan ratusan peserta dan mendekat ke arah panggung, menanti tantri menghela nafas dan menembangkan suara emasnya.

Sejumlah lagu populer Kotak seperti Pelan-pelan Saja, Beraksi, dan Tinggalkan Saja semakin menghangatkan suasana malam. Seluruh peserta bersorak dan larut melantunkan lagu-lagu yang dinyanyikan Tantri dengan enerjik.

"Mana suaranya, yuk nyanyi sama-sama," ajak Tantri kepada semua MAXI rider yang memadati Lapangan Pandawa.


Sembari menikmati lagu-lagu Kotak, para MAXI rider pun dapat menikmati kudapan-kudapan hangat seperti jagung bakar, ubi rebus, singkong rebus, pisang rebus dan tentunya kopi panas yang disediakan di tenda konsumsi.

Penampilan menawan Band Kotak menjadi salah satu kegiatan puncak dalam event tahunan MAXI Yamaha di penghujung tahun ini.

Selanjutnya sebagai wujud kepedulian MAXI Yamaha terhadap ekosistem lingkungan dataran tinggi Dieng, manajemen Yamaha Indonesia dan seluruh peserta MAXI Camp secara bersama-sama akan melakukan penanaman 1.000 pohon di Telaga Warna Dieng dan Candi Arjuna dan jelajah eksplor alam Dieng.


Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com