Ini Satu-satunya Lagu Baru di Album Anyar Padi Reborn

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 26 Okt 2019 08:36 WIB
Padi Reborn Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Padi Reborn merilis album bertajuk 'Indra Keenam'. Album tersebut berisikan satu lagu anyar dan tujuh lagu lama yang diaransemen ulang.

Kendati tidak merilis banyak lagu baru dalam album yang telah lama dinanti para Sobat Padi (sebutan untuk penggemar Padi), Padi Reborn pun memberikan alasannya.

Mereka mengatakan Padi Reborn membutuhkan jembatan untuk kembali memperkenalkan musik mereka pada penggemar baru. Oleh karena itu, mereka ingin memperdengarkan lebih dulu lagu-lagu lama mereka.

Hanya saja, kali ini, lagu-lagu tersebut digarap dengan aransemen baru yang berbeda dari versi aslinya.

"Ketika kami memutuskan untuk reborn kami bukan memikirkan untuk bikin album ini. Kami kepikiran untuk bikin album yang lagunya baru, kami mengumpulkan 11 lagu dan sudah siap," buka Piyu saat konferensi pers di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).




"Seiring berjalannya waktu, setelah tur dan segala macam, ternyata animo dari genarasi millenials itu besar banget. Terus kami berpikir mereka tahunya 'Begitu Indah dan lain-lain," jelasnya.

"Mereka belum kenal lagu kami yang kencang, jadi kami membutuhkan sebuah jembatan, bridging, buat kami untuk menyasar mereka. Itu buat kami adalah sebuah strategi juga," sambungnya menguraikan.

Denny Chasmala dipercaya sebagai produser yang turut menggarap aransemen baru dari tujuh lagu yang dipilih untuk dibuat ulang dengan nuansa akustik dan orkestra.

Lagu-lagu tersebut antara lain 'Menerobos Gelap', 'Angkuh', 'Menanti Keajaiban', 'Ketakjuban', 'Di Sini Tanpamu', 'Terlanjur' dan 'Menanti Sebuah Jawaban'.

Enam lagu dipilih karena dalam versi aslinya, lagu-lagu tersebut memiliki musik yang terbilang keras dan sulit untuk dinyanyikan. Dengan aransemen baru, Padi Reborn mengharapkan lagunya nanti bisa lebih dikenal.

Sedangkan 'Menanti Sebuah Jawaban' digarap ulang dalam alasan yang berbeda. Sebab lagi itu dianggap ikonik oleh pendengar maupun para personel Padi Reborn.

"Ini adalah sesuatu yang bikin fresh buat kami, berbeda dengan sebelumnya. Kami buat satu yang ikonik dengan aransemen yang sangat soft. Kami berharap sudah bisa ditangkap saja," ujar Piyu.

Sedangkan satu lagu baru yang dimaksud adalah single 'Kau Malaikatku' yang telah dirilis sebelummya.



Simak Video "Saat Sophia Latjuba 'Sulap' Dirinya Jadi Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)