detikHot

music

Jadi Religius, Kanye West Sebut Rap Sebagai Musik Iblis

Rabu, 23 Okt 2019 14:38 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Kanye West sebut rap sebagai musik iblis. Foto: Oliver Contreras - Pool/Getty Images Kanye West sebut rap sebagai musik iblis. Foto: Oliver Contreras - Pool/Getty Images
Jakarta -

Belum lama ini Kanye West mengatakan dirinya telah memeluk agama Kristen. Ia pun kini sudah menjadi sosok yang religius, bahkan dirinya mengubah aliran musiknya menjadi gospel. Namun ada satu hal yang jadi sorotan yakni pengakuan dirinya soal musik rap yang dianggap sebagai musik iblis.

Dalam sebuah wawancara, seorang pendeta yang dekat dengannya yakni Adam Tyson, mengatakan jika Kanye merasa diselamatkan dan memutuskan untuk meninggalkan musik rap yang membesarkan namanya itu.

"Suatu kali dia mengatakan bahwa dia tidak akan melakukan rap lagi," ungkap Adam.


Ia pun mengatakan agar Kanye bisa saja melakukan rap untuk melayani Tuhan, karena hal itu adalah pemberian Tuhan. Namun ia tak menceritakan bagaimana tanggapan dari pemilik album 'Jesus Is King' itu.

Kanye memang membuat musik gospel di album terbarunya itu. Ia pun meminta maaf jika ada kalimat atau kata yang salah dalam lagu barunya dikarenakan dirinya yang baru saja masuk agama Kristen.

"Aku ingin kalian tahu jika aku ke sini bukan untuk menghibur kalian. Kami ke sini untuk menyebarkan musik gospel. Maafkan jika aku salah mengucap. Aku baru saja berpindah (agama). Itu berarti aku baru saja terselamatkan pada tahun ini," ungkapnya di hadapan para mahasiswa dalam sebuah video.

Sejak awal tahun lalu, Kanye rutin mengadakan Ibadah Minggu di kediamannya. Bahkan ia mengajak beberapa artis untuk hadir di acara tersebut seperti Brad Pitt hingga Justin Bieber.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Kanye West Akan ''Memuji Tuhan'' di Coachella"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com