detikHot

music

Jokowi dan Kisahnya Bersama Metallica dan Queen

Selasa, 22 Okt 2019 14:54 WIB Dicky Ardian - detikHot
Joko Widodo Foto: (Dok Biro Pers Setpres). Joko Widodo Foto: (Dok Biro Pers Setpres).
Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi jika Joko Widodo adalah penggemar musik-musik keras. Bahkan hingga kini, hobi mendengar musik tersebut tak hilang darinya.

Hal tersebut diakui oleh Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabinet Kerja Jilid I.

Basuki menjelaskan, saat diajak makan siang, Jokowi memutar musik-musik kegemarannya. Hal itu membuat pria yang juga diminta untuk kembali menjadi pembantu presiden tersebut berkesan.

"Agak lama tadi karena juga dapat bonus makan siang ditemani Queen dan Metallica. Biasanya kalau ke sini saya makan di Sari Bundo dekat sini, tapi sekarang jadi nggak usah mampir," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).




Dua band tersebut memang kegemaran Jokowi. Saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dirinya menyempatkan untuk menyaksikan Konser Metallica di Jakarta.

Metallica juga mengetahui jika mereka diidolai oleh orang yang kini menjadi nomor satu di Indonesia tersebut. Bahkan Robert Turjilo, bassis Metallica, memberikan kenangan kepada Jokowi berupa bass gitar yang kini dititipkan ke KPK.

Bukan cuma itu, Jokowi juga pernah mendapatkan hadiah berupa piringan hitam album 'Master of Puppets' dari Metallica. Hadiah itu disampaikan oleh Lars Lokke, Perdana Menteri Denmark saat berkunjung ke Indonesia.




Tidak ketinggalan, Queen juga menjadi salah satu band idola Joko Widodo. Bahkan ia tak sungkan untuk menyanyikan 'Bohemian Rhapsody' saat berada di dalam mobil bersama Boy William.

Tidak hanya itu, kepada Boy, Jokowi mengaku kerap mendengarkan lagu-lagu tersebut di perjalanan dari Istana Negara di Bogor menuju Istana Kepresidenan di Jakarta.


Simak Video "Marc Martel, Penjelmaan Freddie Mercury yang Siap Guncang Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com