Sejumlah Musisi Bagikan Pesan S.O.S Nyalakan Tanda Bahaya

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 21 Okt 2019 14:33 WIB
Foto: S.O.S
Jakarta - Sejumlah musisi membagikan gambar dan video bertuliskan S.O.S berwarna merah. Aksi itu dijalankan demi mencegah pelecehan seksual dan kemungkinan buruk lainnya di sebuah konser.

Awalnya, seorang netizen berkisah dirinya mengalami tindak pelecehan seksual saat menghadiri aksi panggung .Feast di Bekasi, akhir pekan lalu. Kicauan itu direspons sang vokalis, Baskara.

Lewat akun Twitter @wordfangs, Baskara membagikan video singkat bertuliskan S.O.S (Save Our Soul) yang bisa diunduh oleh pengikutnya. Unduhan itu bisa digunakan para penonton konser jika terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan, seperti sesak napas, kehilangan barang hingga tindak pelecehan seksual.

"Teman-teman silakan download dan save di HP. Mulai sekarang, kami akan selalu mensosialisasikan tanda ini ke penyelenggara dan keamanan acara," tulis Baskara.




Baskara menyarankan penonton konser lainnya agar saling menjaga satu sama lain.

"Jadi besok-besok nggak harus nunggu diperhatikan performer. Sesama teman-teman penikmat musik/pengunjung juga saling jaga ya," paparnya.

Cara itu diamini beberapa musisi lainnya. Kunto Aji, Danilla, The Panturas dan yang lainnya menyetujui cara tersebut.

Gambar S.O.S berwarna merah tersebut bisa diunduh di sini untuk disimpan di ponsel. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, tunjukkan gambar itu ke arah panggung atau penonton lainnya.

Stay safe!

Simak Video "Lecehkan Wanita yang Sedang Tidur, Pria di Mamuju Dibui"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)