detikHot

music

Menikmati Musik Keroncong di Pasar Keroncong Kota Gede

Senin, 21 Okt 2019 09:33 WIB Pradito Rida Pertana - detikHot
Halaman 1 dari 2
Menikmati Musik Keroncong di Pasar Keroncong Kota Gede Foto: Pasar Keroncong Kota Gede (Pradito /detikcom)
Yogyakarta -

Gelaran kelima Pasar Keroncong Kota Gede berlangsung sangat meriah. Pasalnya, selain menikmati alunan musik di 3 panggung berbeda, para pengunjung dapat menikmati suasana Kota Gede di malam hari.

Pantauan detikcom, suasana di Panggung Sopingen tampak dijejali para penonton, baik laki-laki, perempuan, tua dan muda. Sembari duduk santai, mereka menikmati penampilan dari Orkes Keroncong (OK) Pemuda Kekinian asal Salatiga, di mana mereka membawakan lagu, diantaranya opening Wiro Sableng dengan iringan musik keroncong.

Menikmati Musik Keroncong di Pasar Keroncong Kota GedeFoto: Pasar Keroncong Kota Gede (Pradito /detikcom)


Sedangkan di panggung Kudusan, OK Serenade asal Kalasan tampil memukau dengan membawakan lagu mendiang Chrisye yakni 'Untukku'. Selanjutnya mereka membawakan lagu Didi Kempot berjudul 'Kartonyono Medot Janji', membawakan lagu tersebut dengan iringan musik keroncong membuat para penonton ikut bernyanyi bersama-sama.

Salah seorang pengunjung, Fitri (27), warga Sleman mengaku sudah 3 kali ini datang ke acara Pasar Keroncong Kota Gede. Menurutnya, Pasar Keroncong tahun ini tampak berbeda dibanding tahun lalu.


"Tahun lalu itu kan di depan Pasar Kota Gede, dan sekarang di pemukiman warga, itu bedanya. Tapi menurut saya suasananya sama dengan tahun lalu," ujarnya saat ditemui di Kota Gede, Sabtu (19/10/2019) malam.

Lanjut Fitri, ia sudah mengelilingi semua panggung yang ada di Pasar Keroncong. Menurutnya, Panggung yang menarik perhatiannya adalah panggung Kudusan.

(doc/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com