detikHot

music

Padi Reborn Libatkan Denny Chasmala di Album Baru

Senin, 14 Okt 2019 18:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Padi Reborn Foto: Dyah Paramita Saraswati Padi Reborn Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Setelah merilis single 'Kau Malaikatku', grup musik Padi Reborn tengah mempersiapkan album baru. Dalam album tersebut mereka bekerja sama dengan Denny Chasmala sebagai produser.

Tak hanya menjadi produser, Denny Chasmala juga menggarap aransemen dari lagu-lagu dalam album tersebut.

Berbeda dari album Padi sebelumnya, dalam album perdana mereka dengan nama Padi Reborn, mereka akan memasukkan unsur akustik dan orkestra dalam lagu-lagunya.

"Menurut kami ini pencapaian besar, kami selama ini hampir nggak pernah diproduserin orang. Dengan kerja sama ini, kami melihat lebih banyak pembicaraan mengenai musik, jadi waktunya juga lebih efisien," tutur Fadly pada detikHOT.




Bila biasanya proses rekaman Padi menghabiskan waktu kurang lebih tiga bulan, di album kali ini, mereka hanya merekamnya dalam jangka waktu dua minggu.

"Dencas (panggilan Denny Chasmala) ini (mengerjakannya dengan) passion ya. Jadi nggak sekadar kerjaan. Dia betul-betul kaya kami kolaborasi bareng untuk bikin musik, asik, kami sih ngerasanya cepat, mengalir," ujar Yoyo.

Pertemuan Padi Reborn dengan Denny Chasmala sebelumnya terjadi karena persiapan sebuah festival musik. Dalam acara itu, Padi Reborn tampil dalam format akustik dengan lagu-lagu yang diaransemen ulang oleh Denny Chasmala sebagai penata musik.

Merasa cocok saat mempersiapkan penampilan tersebut, Padi Reborn pun menawarkan Denny Chasmala untuk menggarap album baru mereka yang rencananya berisikan delapan lagu.

"Karena kami sudha nyambung. Kami berpikir, Dencas oke juga kalau kami libatkan," ucap Piyu.


Simak Video "Ingin Rilis Album Solo, Fadly ''Padi Reborn'' Pilih Lagu Religi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com