detikHot

music

Lora Fadil Lip Sync 'Madu Tiga', Inti Lagu Soal Kritik Sosial

Senin, 14 Okt 2019 11:54 WIB Dicky Ardian - detikHot
Lora Fadil bersama tiga istrinya. Foto: Tangkapan Layar Lora Fadil bersama tiga istrinya. Foto: Tangkapan Layar
Jakarta - Lora Fadil, Anggota DPR yang terkenal karena punya tiga istri, viral karena lip sync lagu 'Madu Tiga'. Tahukah kamu makna di balik lagu itu?

Lagu itu pertama kali dirilis oleh P Ramlee, seniman terkemuka Malaysia keturunan Indonesia. Lagu itu menghiasi film P Ramlee yang berjudul 'Madu Tiga', yang tayang perdana pada 12 Februari 1964.

'Madu Tiga' merupakan film komedi yang mengisahkan kerepotan memiliki istri lebih dari satu tanpa pertimbangan. Film ini menyabet penghargaan sebagai film komedi terbaik pada Festival Film Asia ke-11 di Taipei pada Mei 1964.

Kisah film ini berpangkal dari Jamil, yang diperankan oleh P Ramlee. Jamil menikahi tiga perempuan yang tak mengetahui suami mereka ternyata berpoligami.




Istri pertama Jamil adalah Latifah. Keduanya telah menikah 12 tahun. Hingga suatu ketika Jamil menikahi Hasnah.

Tentu saja dia tak minta izin ke Latifah atas perkawinan keduanya itu, tapi kepada Hasnah, Jamil mengatakan Latifah telah mengizinkannya menikah lagi dengan alasan pernikahan mereka tak melahirkan anak. Meski demikian, dia memberitahu perkawinan kedua ini kepada ayah mertuanya.

Namun ketika sedang menagih uang sewa pada pengontrak rumah, Jamil jatuh hati pada anak pengontrak, Rohani. Jamil pun menikahi Rohani.

Dengan bantuan ayah mertuanya, Jamil melakukan berbagai cara agar semua istrinya saling tidak mengetahui kenakalan Jamil. Di sinilah segala kelucuan mengalir.

Hingga akhirnya, ketiga istri Jamil secara tidak sengaja bertemu di sebuah salon. Rohani lalu mengundang Latifah dan Hasnah bertandang ke rumahnya untuk minum teh.

Di rumah itu, ternyata terpasang foto perkawinan Rohani. Akhir kata, ketiga perempuan itu berteman sedangkan Jamil kian terbelit trik-trik kebohongannya.


Simak Video "d'Happening: Madu Tiga Anggota DPR RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com