detikHot

music

Sosok Shawn Mendes yang Semalam Konser di Jakarta

Rabu, 09 Okt 2019 11:30 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Shawn Mendes yang Semalam Konser di Jakarta Foto: Asep Syaifullah Sosok Shawn Mendes yang Semalam Konser di Jakarta Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Shawn Mendes menggelar konsernya di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat pada Selasa (8/10/2019) malam. Konser tersebut merupakan bagian dari tur dunia bertajuk 'Shawn Mendes: The Tour 2019 Asia'.

Meski konser dimulai sedikit terlambat dari waktu yang dijadwalkan, penonton tetap menyambut Shawn dengan meriah. Ia membuka konsernya dengan lagu 'Lost in Japan' yang ikut dinyanyikan bersama para penonton konser.



Shawn Mendes lahir di Pickering, Ontario, Kanada pada 8 Agustus 1998. Berikut sosok dan profil Shawn Mendes yang dirangkum detikHot:

1. Keturunan Portugal

Shawn Mendes merupakan anak pertama dari pasangan Karen dan Manuel Mendes. Ayahnya berasal dari Portugal dan bekerja sebagai pebisnis di Ontario. Sedangkan ibunya berasal dari Inggris dan bekerja sebagai agen properti.

2. Tenar Berkat Vine

Shawn belajar memainkan gitar pada usia 14 tahun lewat video tutorial YouTube. Setahun kemudian ia mulai mengunggah videonya mengkover lagu-lagu populer.

Nama Shawn mulai dikenal ketika ia memposting kover lagu Justin Bieber berjudul 'As Long as You Love Me' di aplikasi Vine pada tahun 2013. Bakat Shawn pun dilihat oleh label rekaman, dan pada Mei 2014, ia bergabung dengan label rekaman Island Records.

3. Rilis Tiga Album

Sepanjang kariernya Shawn telah merilis tiga album dan dua EP. Album yang telah dirilis Shawn adalah Handwritten (2014), Illuminate (2016) dan Shawn Mendes (2018). Semua albumnya berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 Amerika Serikat.



4. Menangkan Banyak Penghargaan

Walau karier dan usianya masih terbilang belia, Shawn telah berhasil meraup banyak penghargaan. Hingga saat ini ia telah memenangkan 10 MTV Europe Music Awards, 8 Juno Awards, 2 American Music Awards, 2 MTV Video Music Awards, dan masih banyak lagi.

Shawn juga telah mendapatkan dua nominasi untuk Grammy Awards.

5. Pacaran dengan Camilla Cabello

Sejak Juli 2019, Shawn telah menjalin hubungan dengan penyanyi Camilla Cabello. Keduanya berpacaran setelah berkolaborasi lewat single 'Senorita'.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Shawn dan Camilla berkolaborasi. Pada tahun 2015, saat Camilla masih bergabung dengan girlband Fifth Harmony, keduanya merilis single 'I Know What You Did Last Summer'.

6. Konser di Jakarta

Shawn Mendes menggelar konsernya di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat pada Selasa (8/10/2019).

Dalam konsernya, Shawn membawakan beberapa lagu. Dibuka dengan 'Lost in Japan', ia melanjutkan dengan 'Stiches', 'Bad Reputation', 'Never Be Alone', hingga 'Particular Taste' dan lain-lain.

Di konser tersebut, ia juga membawakan 'Fallin' All in You' yang ia tulis bersama Ed Sheeran. "Lagu ini ditulis bersama musisi yang mengajariku menuliskan lagu, Ed Sheeran," ujarnya.

'In My Blood' menjadi lagu terakhir malam hari itu. Lagu tersebut sekaligus menutup konser Shawn Mendes yang meriah.

Jakarta bukan satu-satunya kota yang disambangi oleh Shawn Mendes. Sebelum ke Indonesia, ia telah menyambangi Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Shanghai dan Korea Selatan. Setelah ini, ia akan bertolak ke Manila, Tokyo dan Macau.


Simak Video "Hujan Turun Jelang Konser Shawn Mendes, Fans Tetap Antusias"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com