detikHot

music

Mimpi yang Sempurna Sahabat NOAH di Synchronize Fest 2019

Senin, 07 Okt 2019 01:52 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ariel NOAH Foto: Asep Syaifullah Ariel 'NOAH' Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Bagi mereka yang mengamati perkembangan musik di era 2000-an awal, pastilah setuju Peterpan merupakan salah satu idola pada masa itu.

Setelah kehilangan beberapa personel, Ariel cs membuat band baru dengan nama NOAH. Kebintangan mereka masih bersinar terang meski dengan nama baru.

Pada hari terakhir gelaran Synchronize Fest 2019 yang berlangsung pada Minggu (6/10/2019) di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, NOAH menjadi penutup di panggung Dynamic Stage.

Sekitar pukul 23.20, layar panggung yang tadinya redup menyala dan berwarna merah. Para personel NOAH pun muncul di atas panggung.

'Topeng' menjadi lagu pertama yang lantunkan oleh mereka yang merupakan lagu milik Peterpan. Dilanjutkan dengan 'Hidup Untukmu, Mati Tanpamu' dan 'Separuh Aku' dari NOAH, dan kembali membawakan lagu Peterpan, 'Walau Habis Terang'.




Malam itu, NOAH memang mengkombinasikan lagu lama dan lagu baru dalam repertoire-nya.

"Tes, tes, halo selamat malam semuanya. Gila kami sudah lama banget nggak main yang sama-sama kaya gini. Sekalinya main yang nontonnya luar biasa," kata Ariel menyapa penonton.

Di kesempatan itu, NOAH sekaligus memperkenalkan single baru dari album anyarnya. "Saya mau nyanyiin satu lagu yang semuanya nggak tahu," ucapnya.

"Kami punya lagu baru. Yang belum pernah dengerin dengerin dulu aja," lanjutnya. Lagu tersebut berjudul 'Ku Peluk Hatimu'.

"Itu lagu baru kami, oke lagu lama lagi ya. Yang paling lama kalau bisa," ujar Ariel.

'Ku Katakan Dengan Indah', 'Langit Tak Mendengar', 'Yang Terdalam', hingga 'Mimpi Yang Sempurna' dibawakan selanjutnya.

Ariel 'NOAH'Ariel 'NOAH' Foto: Asep Syaifullah
Permainan piano solo dari David mengawali lagu 'Menghapus Jejakmu'. Setelah lagu itu usai, bagian refrain dari 'Mimpi Yang Sempurna' kembali dinyanyikan.

"Halo, halo, halo, belakang aman? Di depan udah wow, yang di depan, semuanya luar biasa," sapa Ariel lagi.

'Wanitaku' menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan. Ariel menjelaskan, "Setelah 6 tahun, akhirnya kami punya album baru, ini salah satu single-nya."

NOAH kembali mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu milik Peterpan, yakni 'Bintang di Surga' dan 'Khayalan Tingkat Tinggi'.

"Mudah-mudahan semua senang ya," harap Ariel sebelum berpamitan. 'Cobalah Mengerti' menjadi lagu terakhir yang menutup penampilan mereka.




Sepanjang penampilan NOAH, para penonton terdengar bernyanyi sepenuh hati. Penonton juga mengangkat tangannya dan melompat-lompat bersemangat dalam beberapa lagu.

Reaksi penonton yang disebut Ariel sebagai "luar biasa" itu tidaklah mengherankan. Sebab penampilan NOAH malam itu memang bak mimpi yang terkabul sempurna.


Simak Video "Jawaban Ariel NOAH soal 'Wanita Misterius' di Konser Marcell Siahaan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com