detikHot

music

Glenn Fredly Kembali Suarakan Isu Papua di Synchronize Fest 2019

Sabtu, 05 Okt 2019 00:16 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Glenn Fredly Foto: Dyah Paramita Saraswati Glenn Fredly Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Semakin malam, gelaran Synchronize Fest 2019 hari pertama semakin ramai. Di panggung Dynamic Stage, Glenn Fredly tampil membawakan sejumlah tembang cintanya pada Jumat (4/10/2019).

Ia tampil kasual mengenakan jaket dan topi hitam serta kaus berwarna putih. 'Karena Cinta' menjadi lagu pertama yang membuka penampilannya.

Glenn Fredly, dengan ciri khasnya, berhasil membuat malam di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta Pusat terasa romantis.

'Selamat Pagi, Dunia', 'Terserah', 'Akhir Cerita Cinta', 'Adu Rayu' dan 'Cinta dan Rahasia' menjadi sejumlah lagu yang ia bawakan.




Di tengah-tengah penampilannya yang penuh nuansa cinta, tiba-tiba Glenn Fredly memberi jeda sejenak. Sepanjang penampilan, ia memang tak banyak bicara.

Namun pada jeda tersebut, Glenn memanfaatkan waktu tersebut untuk menyuarakan kegelisahan terhadap persoalan yang tengah terjadi di Papua.

"Izinkan saya di tengah keriaan ini izinkan saya menyanyikan lagu untuk tanah Papua," ungkapnya.

"Jangan pernah percaya pada propaganda yang mengatakan kalau orang-orang Papua itu jahat, itu tidak benar sama sekali. Orang-orang yang punya kepentingan politik untuk memecah belah itu yang jahat," tegasnya lagi.

Glenn FredlyGlenn Fredly Foto: Dyah Paramita Saraswati
Ini bukan kali pertama Glenn Fredly menyuarakan kegelisahannnya terhadap persoalan yang menimpa Papua. Sebelumnya, ia menungkapkan hal serupa di Soundrenaline tahun ini berlangsung di Bali pada awal September 2019.

Ia juga sempat menuliskan keresahannya itu dalam Instagram miliknya. 'Tanah Perjanjian' dan 'Yamko Rambe Yamko' pun ia bawakan kemudian.

"Tanpa Papua, tak akan ada Indonesia!" seru Glenn.




Setelah menyatakan sikap politisnya, Glenn Fredly kembali dengan lagu-lagu cintanya. Ia juga kembali tak membagi banyak kata.

'Hikayat Cinta', 'Kisah Romantis', dan 'You Are My Everything' menjadi tiga lagu yang menutup penampilannya malam hari ini.


Simak Video "Glenn Fredly: 'Bakar' Gairah Penonton hingga Dedikasi untuk Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com