detikHot

music

Setelah 20 Tahun, Anggun Tembus 10 Besar Billboard Lagi

Rabu, 02 Okt 2019 16:09 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: noel/detikhot Foto: noel/detikhot
Jakarta - Penyanyi Anggun kembali menorehkan sejarah. Setelah lebih dari 20 tahun, akhirnya lagunya kembali masuk 10 besar tangga lagu Billboard di Amerika.

Single berjudul 'Perfect World' yang mengantarkan Anggun mencetak prestasi. Lagunya yang diubah remix oleh seorang DJ itu kini duduk di posisi ketujuh Billboard Dance Chart Amerika.

Sebelumnya 'Snow On The Sahara' dari Anggun Cipta Sasmi yang sempat menggetarkan industri musik dunia karena bertengger di 10 besar Billboard pada 20 tahun yang lalu.


Anggun pun tak percaya atas pencapaiannya. Hal yang dialaminya benar-benar luar biasa.

"Ini benar-benar menakjubkan. Lagu ini mendapatkan respons yang menakjubkan di Amerika Serikat untuk genre dance dan saya tidak percaya lagu ini naik dari minggu ke minggu dan sekarang sudah menjadi Top 10!" ujarnya dalam keterangan rilis.

Anggun C Sasmi mengaku dirinya sebenarnya tak melakukan promo 'Perfect World' di tahun ini. Sebab, lagu itu, katanya, sudah dirilis empat tahun yang lalu.

"Yang menakjubkan adalah ini membuktikan bahwa musik benar-benar masalah koneksi, entah itu datang secara alami atau tidak sama sekali. Saya tidak melakukan apa pun agar lagu itu muncul di tangga lagu di Amerika, itu datang secara natural ketika DJ Amerika mengambilnya secara alami dan mengubahnya menjadi lagu pop-dance fantastis yang sekarang telah menjadi Top 10," tuturnya.

Setelah 20 Tahun, Anggun Tembus 10 Besar Billboard Lagi



Simak Video "Bertabur Bintang Tamu, Anggun Sukses Gelar Konser 'Gemilang'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com