detikHot

music

Reog Dipadukan dengan Musik Jazz, Apa Jadinya?

Rabu, 02 Okt 2019 11:26 WIB Charolin Pebrianti - detikHot
Ilustrasi Reog Foto: Charoline Pebrianti Ilustrasi Reog Foto: Charoline Pebrianti
Ponorogo - Bumi reog bakal menggelar pertunjukkan musik jazz di Telaga Ngebel. Diselenggarakan pada Sabtu (12/10) mendatang, acara itu bertajuk Reog Jazz Ponorogo dengan bintang tamu utamanya Fariz RM.

Gelaran musik seperti ini sudah kali kedua dilaksanakan. Sengaja diadakan di Telaga Ngebel sebagai ajang promosi wisata andalan di Ponorogo.

Menariknya tahun ini, ada penampilan kesenian tradisional reog yang dipadukan dengan seni musik jazz sambil menikmati keindahan alam Telaga Ngebel.

"Reog jazz bagian dari kesempatan sebagai media apresiasi kepada musik jazz untuk bisa eksis di Ponorogo," tutur Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, pagelaran musik ini sengaja digelar untuk menciptakan nuansa berbeda. Selain itu sebagai upaya untuk mengangkat Ponorogo ke kancah Nasional maupun Internasional. Pun juga sebagai salah satu cara untuk lebih mengangkat reog supaya lebih dikenal ditingkat Internasional.




Sebab, adanya musik jazz selalu berhasil menarik perhatian wisatawan tak terkecuali dengan wisatawan dari mancanegara. Perpaduan reog dan jazz diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri.

"Kami pun sengaja menggratiskan pagelaran ini, tujuannya agar menarik minat wisatawan untuk datang," terang dia.

Jumpa Pers Reog Jazz PonorogoJumpa Pers Reog Jazz Ponorogo Foto: Charolin Pebrianti
Sementara, Founder sekaligus Festival Director Agus Setiawan Basuni menambahkan Jazz di Telaga Ngebel berpadu dengan keunikan reog serta musisi pendukungnya bisa menjadi agenda untaian Jazz Festival di Indonesia.

"Akan ada kolaborasi musik jazz dengan pertunjukkan reog, ini bakal jadi tontonan menarik," imbuh dia.

Jika ingin melihat pagelaran ini, anda bisa mendownload tiketnya lewat website www.reyogjazz.com. Gratis!


Simak Video "Kolaborasi Musik Jazz dan Reog Ponorogo di Atas Telaga Ngebel"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com