detikHot

music

Glenn Fredly Gelar Konser Tanda Mata untuk Bantu Korban Karhutla

Selasa, 01 Okt 2019 16:40 WIB Uji Sukma Medianti - detikHot
Foto: Konser Tanda Mata Glenn Fredly Foto: Konser Tanda Mata Glenn Fredly
Jakarta - Musisi kenamaan, Glenn Fredly kembali menggelar Konser Tanda Mata. Di konsernya kali ini, Glenn Fredly berkolaborasi dengan GoPay dan WWF-Indonesia untuk menggalang dana bagi korban asap karhutla melalui program #SOSHutan. Penyanyi berdarah Maluku ini mengundang sejumlah musisi ternama untuk meramaikan konsernya.

Dalam konser yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (30/9) malam ini, Glenn juga menggalang dana bagi para korban gempa yang melanda Ambon pada 26 September 2019. Selain itu untuk kalangan musisi, penggalangan dana didedikasikan untuk personel band legendaris, Koes Plus dan Koes Bersaudara.

"Untuk tanda mata, ini pertama kali (open donasi), ini bentuknya adalah solidaritas yang terjadi. Beberapa saat ke belakang adalah soal asap, terbaru adalah pengungsi. Kami sangat menaruh poin besar untuk membantu," ungkap Glenn usai konser kepada wartawan.



Dalam konser tersebut, Glenn mengundang penyanyi lintas generasi seperti Dira Sugandi, Kristina, Pasto, Rio Febrian, Sindikat hingga Institut Musik Jalanan (IMJ).

Glenn juga mengajak penggemar dan penonton yang hadir untuk berdonasi melalui QR code GoPay.

"Mungkin ada dari teman-teman yang pingin banget membantu tapi gak bisa langsung ke lokasi, atau kalau mau nyumbang harus kasih ke mana?" kata Glenn.

WWF-Indonesia merupakan yayasan mitra GoPay For Good sejak 2018. Ini menjadi konser pertama, penonton bisa menikmati musik sambil berbagi melalui QR code.

Seluruh donasi yang terkumpul akan diterima 100% oleh WWF-Indonesia untuk disalurkan. GoPay dan Glenn memiliki kesamaan misi untuk memajukan ekosistem industri musik Indonesia.

"Saya membuka dari tanggal 28 September lewat QR code yang saya miliki, ini sebuah langkah ke depan yang luar biasa. Saya pikir apa yang sudah dikerjakan dengan GoPay ini sangat bermanfaat untuk melakukan kegiatan lewat musik," tuturnya.



Sebelumnya, GoPay telah bekerja sama dengan Glenn saat menggelar kerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ). Glenn Fredly merupakan salah satu mentor Institut Musik Jalanan tersebut.

"Sekarang eranya cashless, semua orang udah gak bawa uang cash kemana-mana.Kita yang di industri musik juga harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi," ungkapnya.

"Saya terus berharap bahwa kedepannya penggunaan QR code ini dapat diadaptasi dan diperluas ke lebih banyak area di dalam ekosistem musik Indonesia," pungkasnya.


Simak Video "Asyik! Glenn Fredly Pamer Istrinya Makan Papeda"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com