detikHot

music

Konser Perdana Tanpa Uki, NOAH Tetap Tampil Gahar di 'Project X'

Minggu, 29 Sep 2019 07:34 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Setelah cinta-cintaan dengan Yovie Widianto and His Friends, 'Project X' masih terus mengajak menyanyikan lagu cinta. Di panggung yang sama dengan nuansa lebih gahar NOAH menggelar dalam konser pertamanya tanpa Uki.

Sang bassist diketahui memang memilih hengkang dari NOAH dan fokus memperdalam agama. Tidak adanya Uki ternyata tak menghilangkan aura Ariel, David, dan Lukman menggebrak panggung 'Project X' di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2019) malam.

Band asal Bandung ini memulai konsernya sekitar pukul 22.00 WIB. Wajah Ariel, sang vokalis, membuat histeris sahabat NOAH, sebutan penggemarnya, yang malam itu terlihat kompak menggunakan baju serba merah.


'Topeng', 'Mati Tanpamu', 'Separuh Aku', dan 'Kukatakan dengan Indah' menjadi lagu pembuka aksi panggung NOAH. Lagu-lagu yang membawa nostalgia saat kemunculan mereka dengan nama Peterpan.

"Teman-teman sudah lama banget nggak main di Jakarta, di tempat yang proper. Terima kasih buat Berlian Entertaiment, Mas Yovie, dan semua yang mau hadir malam ini. Membuat suasana luar biasa semua. Kita mau bilang setelah 6 tahun akhirnya kita punya album baru tahun ini, judul yang agak, 'Keterkaitan Keterikatan' baru keluar 2 minggu lalu," sapa Ariel dari atas panggung.

Sedikit bertutur, Ariel menyadari era sekarang sudah sangat jarang pendengar musik mendengarkan karya idolanya menggunakan CD. Akan tetapi, menurutnya, selalu ada cara yang benar untuk menghormati karya-karya musisi di Indonesia.

"Bisa dengan langganan streaming dan lain-lain. Saya yakin semuanya legal. Sekarang kita mau nyanyi lagu baru boleh nggak? Ini lagu tentang hubungan yang sudah hampir mati dan sudah datar," ungkap mantan kekasih Sophia Latjuba itu memberikan intermezo sebelum melantunkan 'Kupeluk Hatimu'.


Mengobati rasa rindu sahabat NOAH, Ariel kembali membawa semua penonton kembali melihat perjalanan karier mereka. Deretan slide foto masa ke masa NOAH sejak zaman Peterpan diperlihatkan di tiga LED besar di panggung dengan iringan 'Tentang Kita'.

Suara Ariel yang terdengar lebih serak, tertutup dengan tampilan yang lebih santai dan mampu membuat penonton yang duduk di tribun untuk ikutan berdiri. Dilanjutkan dengan 'Hari yang Cerah untuk Jiwa yang Sepi' dari album keempat Peterpan pada 2007 dan 'Tak Bisakah' dari soundtrack album 'Alexandria'.

"Semua masih bersuara? Semua masih bisa berteriak?" teriak Ariel disambut riuh teriakan Sahabat NOAH.


Menggunakan gitar, Ariel cek ombak dengan bersenandung 'Yang Terdalam', 'Di Atas Normal', 'Andaikan Kau Datang', 'Mencari Cinta' yang dilanjut dengan medley 'Mimpi yang Sempurna' dan 'Menghapus Jejakmu'. Dia terus membawa penonton untuk bernyanyi bersama.

Akhirnya, seperti tajuk konsernya 'Project X- NOAH X Yovie and His Friends', Yovie Widianto muncul bergabung dengan Ariel cs di tengah lagu 'Janji di Atas Ingkar' yang dipopulerkan Yovie & Nuno feat. Audy.

"Jadi juri berapa tahun sama-sama nggak pernah sepanggung ngomentarin orang nyanyi, sekarang akhirnya satu panggung," ucap Ariel ke Yovie.

"Kita sama-sama dari Bandung, sama-sama punya semangat romantis. Yang jelas Ariel terus berkarya dengan NOAH," timpal Yovie Widianto.


Kini, Ariel mengajak Yovie yang nyemplung mengiringi NOAH. 'Menunggumu' terasa lebih dalam dengan dentingan piano Yovie Widianto yang juga menjadi lagu terakhir dibawakan NOAH bersama Yovie.

Jelang tengah malam, ternyata NOAH semakin membuat penonton makin semangat berjingkrak. Kali ini Ariel menggeber penonton dengan 'Bintang di Surga', 'Walau Habis Terang', Khayalan Tingkat Tinggi', dan 'Cobalah Mengerti'.

"Yang di belakang masih bisa bersuara? Kasih saya waktu napas sebentar," ungkap Ariel yang tampak mengelap keringatnya menggunakan handuk hitam.

'Wanitaku' salah satu lagu terbaru NOAH menjadi penutup yang meriah aksi membungkus 'Project X'. Inilah konser perdana NOAH tanpa Uki.




Simak Video "Perjalanan Uki: ''Diseret'' Ariel hingga Berlayar Bersama NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com