detikHot

music

Gelar Konser, Yovie Widianto: Lebih Baik Berkarya daripada Ribut

Minggu, 29 Sep 2019 07:12 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Veynindia Esaloni Pardede Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Seperti biasa, Yovie Widianto selalu memukau dalam setiap penampilannya. Emosi dan perasaan penonton pun diaduk.

Konser bertajuk 'Project X' di Istora Senayan, Jakarta, dibuka dengan penampilan Yovie Widianto and His Friends. Mereka juga mengajak musisi muda yang namanya masih sangat segar di industri musik Tanah Air.

'Tentang Diriku' terdengar manis dalam lantunan suara Audrey 'GAC'. Suasana semakin romantis kala Mario Ginanjar, yang disebut Yovie adalah penyanyi andalannya, membawakan 'Terlalu Cinta' yang dipopulerkan oleh Rossa.


Masih terus soal cinta, Yovie Widianto kali ini membawa suara apik Teddy Adhitya dengan 'Bukan Untukku'. Dilanjutkan dengan 'Cerita Cinta' yang dibawakan oleh duet Rendy Pandugo dan Rizky Febian.

"Daripada ribut-ribut mending kita berkarya buat Indonesia," ucap Yovie Widianto.

Yovie menceritakan bagaimana dirinya memperhatikan seorang perempuan. Lewat lagu 'Andai Dia Tahu', kali ini dibawakan Randy Pandugo, Yovie menceritakan lagu itulah yang menceritakan isi hatinya saat itu.

"Saya ingin sekali buat lagu yang jadi sejarah di negeri ini. Ketika saya nikah, saya nggak pernah berpikir punya anak main musik atau piano, ternyata dia nyanyi juga. Dulu waktu saya nikah belum ada lagu ini," ucap Yovie ke arah anak laki-lakinya.


Ingin menunjukkan cintanya kepada sang anak, Yovie meminta seluruh penonton menyanyikan 'Janji Suci'. Diiringi dentingan piano, Yovie membuat paduan suara dadakan dari seluruh penonton pun terdengar selaras.

Disisipkan candaan Yovie dengan Arsy. Yovie ingin Arsy menyanyikan sebuah lagu yang juga jadi 'lagu kebangsaan' untuk mereka yang patah hati.

"Lagu ini aku buat bukan untuk mama. Tadi kan lagu kebangsaan pernikahan Indonesia. Alhamdulilah kita sekeluarga belum dapat royaltinya kan," ucap Yovie tertawa.

"Kita cinta Indonesia biar orang berantem kita tetap berkarya. Daripada berantem lebih baik berkarya," sambungnya yang dilanjutkan Asry menyanyikan 'Mantan Terindah'.


Diiringi dengan orkestra, menambah harmonisasi sesi Yovie Widianto and His Friends ini terasa intim. Namanya cinta, tak selalu bahagia. Yovie juga memperlihatkan kisah cinta yang terhalang restu lewat 'Kini' yang dinyanyikan oleh Brisia Jodhy.

Tak lama-lama galau, Yovie menghadirkan Lalahuta dan membawakan 'Satu Mimpi', 'Cukup Sudah', dan 'Cinta Sudah Lewat'.

"Berikutnya saya panggilkan empat bintang muda yang juga sedang bersinar Rizky Febian, Arsy, Audrey, Brisia," panggil Yovie.

Nyaris satu jam sejak dimulainya konser, emosi penonton terus dipermainkan. 'Tak Tergantikan' untuk 'Kasih Putih' dari Rizky Febian, berujung pada 'Adu Rayu' oleh Mario Ginanjar dan Teddy Adhitya.

Sesi Yovie Widianto ditutup dengan puja-puji teruntuk para wanita oleh Yovie Widianto bersama Randy Pandugo, Teddy Adhitya, Rizky Febian, dan Arsy Widianto. Tidak cuma 'Cantik', para pria ini juga mengutarakan 'Lebih Dekat Denganmu (Juwita)' yang dijamin bikin hati kaum Hawa berbunga-bunga malam ini.




Simak Video "Waduh! Yovie Widianto Ternyata Pernah Diprotes Fansnya Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com