detikHot

music

James Hetfield Kecanduan Lagi, Metallica Tunda Tur

Sabtu, 28 Sep 2019 17:36 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Photo by Andrew Caballero-Reynolds/Getty Images for F1 Rocks in India with Vladivar
Jakarta - Metallica menunda turnya di Selandia Baru dan Australia usai frontmannya, James Hetfield, harus menjalani treatment usai kecanduannya kambuh lagi.

Hal itu disampaikan mereka lewat Twitter resminya.

"Kami mohon maaf kepada para fans dan teman-teman semua karena kami harus menunda tur di Selandia Baru dan Australia. James sedang kesulitan mengatasi kecanduannya yang kadang muncul selama beberapa tahun ini," tulisnya.


Mereka juga mengatakan, seluruh tiket yang sudah dibeli akan dikembalikan tanpa potongan apa pun.

Band pelantun 'Hardwired' itu juga menjanjikan jika sang vokalis sudah menyelesaikan treatmentnya dan kembali sehat, mereka akan melanjutkan turnya itu.

James Hetfield memang sudah lama kecanduan alkohol. Pada tahun 2001 lalu, ia sempat keluar dari band tersebut untuk menjalani rehabilitasi. Ia pun mengatakan dirinya sangat takut kehilangan keluarga karena kebiasaan buruknya itu.

"Kehilangan keluargaku, itu adalah hal yang paling aku takuti. Itu adalah titik terendahku, saat keluargaku memutuskan untuk pergi, karena kebiasaan buruk yang aku bawa dari jalanan. Aku diusir oleh istriku dan aku tinggal sendirian di entah berantah, aku tak ingin hal itu terjadi," ungkap James dalam wawancara di The Joe Rogan Experience.




Simak Video "Kerap Bermain Gim Online, Ayah Sekap Anaknya di Kandang Ayam"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com