Tangga Lagu Billboard Indonesia Diluncurkan, Ini Daftarnya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 28 Sep 2019 17:09 WIB
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Akhirnya tangga lagu Billboard Indonesia resmi diluncurkan. Untuk kali pertama, tangga lagu Billboard Indonesia akan merilis 100 tangga lagu. Perilisan ini datang dari berbagai jenis musik.

Aldo Sianturi selaku Chief Operating Officer Billboard Indonesia mengungkapkan, tangga lagu Billboard Indonesia bisa menjadi acuan berbagai pihak untuk melihat lagu mana yang tengah dinikmati pecinta lagu lokal.

"Tangga lagu Billboard Internasional bersifat umum untuk pertama kali semua aliran musik di Indonesia berdasarkan dari data yang kita tabulasi masuk dalam tangga lagu," ujar Aldo Sianturi dalam peluncuran Billboard Indonesia Top 100 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita bersepakat Billboard Indonesia Top 100 dimulai versi genre umum. Seiring berjalannya waktu, kita akan rilis chart yang lebih spesifik berdasarkan genre musik," kata Aldo Sianturi.


Untuk lagu yang dapat masuk ke dalam tangga lagu Top 100 Billboard Indonesia, harus mengandung Bahasa Indonesia. Ini dimaksudkan untuk apresiasi Billboard Indonesia menggunakan bahasa negara sebagai lirik lagu.

Berikut 10 lagu teratas versi Billboard Indonesia.

1. Cinta Karena Cinta - Judika

2. Hanya Rindu - Andmesh

3. Cinta Luar Biasa - Andmesh

4. Rayu - Marion Jola

5. Adu Rayu - Yovie Widianto, Tulus, Glenn Fredly

6. Tak Ingin Pisah Lagi - Marion Jola dan Rizky Febian

7. Amin Paling Serius - Sal Priadi dan Nadin Amizah

8. Tolong - Budi Doremi

9. Rekah - Brisia Jodie

10. Tanpa Tergesa - Juicy Luicy



Simak Video "BTS Cetak Sejarah, Lagunya Ada di No. 1 dan 2 Billboard Hot 100"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)