detikHot

music

2 Tahun Kembali, Kenapa Padi Reborn Baru Keluarkan Single Sekarang?

Jumat, 27 Sep 2019 20:36 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Padi Reborn Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Padi Reborn baru saja merilis single berjudul 'Kau Malaikatku'. Lagu tersebut menjadi single mereka yang pertama sejak memutuskan kembali di akhir 2017.

Terhitung telah nyaris dua tahun Padi Reborn kembali bergabung. Awalnya mereka sudah ingin langsung merilis single baru saat memutuskan kembali.

Namun karena satu dan lain hal, akhirnya barulah sekarang lagu tersebut dirilis. Dalam sebuah sesi wawancara, para personelnya menungkapkan alasan mereka baru mengeluarkan lagu sekarang.

"Selama vakum tujuh tahun itu bener-bener kami mengkontemplasi diri sampai akhirnya kami ketemu di akhir 2017, November 2017 kami memutuskan untuk kembali bersama dengan Padi Reborn," buka Piyu.




Telah tujuh tahun berpisah, para personelnya pun lebih mempertimbangkan apa yang benar-benar mereka inginkan. Saat memutuskan bersama kembali, tak mudah untuk kembali menjalin ikatan yang telah lama terpisah.

Ada waktu yang dibutuhkan untuk kembali mempelajari cara bermusik masing-masing personel satu sama lain.

Menurut Piyu, hal itu cukup memakan waktu. Setelah merasa benar-benar telah kembali menyatu satu sama lain, barulah mereka memutuskan untuk mengeluarkan karya baru.

"Dengan memutuskan kembali bersama-sama itu kami akhirnya eksplorasi lagi, kembali lagi untuk menyatukan chemistry kita karena vakum itu kami rekatkan kembali," ungkap Piyu.

"Akhirnya menikmati selama satu tahun terakhir ini kami keliling, tur kemana-mana, selama hampir dua tahun, lebih dari satu tahun kami tur sampai akhirnya Ramadhan 2019 ini kami putuskan untuk masuk studio rekaman," sambungnya.

Ketika kembali ke studio, Padi Reborn langsung meramu album selama dua minggu. Sehingga nantinya, single 'Kau Malaikatku' itu akan menjadi jembatan untuk album baru mereka.

"Kemarin ibaratnya bersenang-senang karena kami tur kembali bersama-sama lagi, ini saatnya kami berkarya dengan mengeluarkan 'Kau Malaikatku' disusul nanti album baru kita," jelas Piyu.


Simak Video "Pecah! Kolaborasi AIBShow Bersama Fadly Padi Reborn dan Endah Laras"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com