detikHot

music

'Kau Malaikatku' Kisah Pencarian Cinta Padi Reborn

Jumat, 27 Sep 2019 19:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Padi Reborn Foto: Dyah Paramita Saraswati Padi Reborn Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Grup musik Padi yang kini menamai diri sebagai Padi Reborn telah nyaris dua tahun bergabung kembali. Setelah berkeliling dari panggung ke panggung, mereka akhirnya merilis single berjudul 'Kau Malaikatku'.

Single itu berkisah mengenai pencarian cinta hingga titik dimana tokoh dalam lagu itu tersadar bahwa yang dicari rupanya berada dekat dengannya.

"Bisa tentang cinta, bisa tentang persahabatan, bisa tentang orang-orang yang sebenarnya sangat penting, ada di dekat kita. Kita mencari kemana-mana, padahal ternyata dia ada dekat kita. Sesederhana itu," kata Fadly dalam sesi wawancara baru-baru ini.

Proses penggarapan lagu tersebut sebenarnya sudah cukup lama. Hanya saja, lagu tersebut mengalami tiga kali pergantian aransemen hingga akhirnya mereka mantap untuk merilis lagu tersebut.

"Sebenernya lagu ini sudah kami aransemen tiga kali. Sebenernya rencananya sih pas kemarin kita Reborn itu bareng, kita keluarkan single. Makanya pas kita konser pertama, kita mainkan lagu itu," cerita Piyu.




"Tapi kita belum dapat feelnya. Karena kita udah sepakat, kalau kita mau membuat sesuatu kita pikirkan banget, kita rasakan banget, kalau memang belum sreg banget, belum yakin banget, jangan dikeluarin dulu," sambungnya.

Dalam lagu itu, Padi Reborn mengajak Jenaka, anak dari Tora Sudiro dan Mieke Amalia untuk turut mengisi suara di bagian awal lagu.

Selain Jenaka, Padi Reborn juga dibantu oleh Denny Chasmala dalam proses pembuatan musik yang sengaja dibuat akustik.

Ide untuk bekerjasama dengan Denny Chasmala itu muncul ketika Padi Reborn dan Denny bekerja sama dalam sebuah konser.

"Buat kami sih akustik itu malah simplicity ya. Tujuan dan makna lagu itu, sebenernya apa yang mau kita sampaikan terlihat," ujar Piyu.


Simak Video "Ingin Rilis Album Solo, Fadly ''Padi Reborn'' Pilih Lagu Religi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com