detikHot

music

Film 'Bebas' Gelar Konser 'Pesta 90'an' sebelum Tayang di Bioskop

Jumat, 27 Sep 2019 18:51 WIB Hanif Hawari - detikHot
Pesta 90'an Film Bebas Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Sebelum rilis pada 8 Oktober 2019, film 'Bebas' menggelar acara musik sebagai pemanasan. Konser tersebut bertajuk 'Pesta 90'an' yang digelar di SCBD Lot 8, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

Produser Miles Films, Mira Lesmana, mengatakan konser tersebut sejak awal sudah dipikirkannya saat film 'Bebas' mulai digarap. Menurutnya, film garapan Riri Riza itu sangat cocok untuk diadaptasi menjadi konser musik.

"Di skenario juga kan udah ada lagu-lagu yang kita gunain dalam film. Saya sempat ngobrol sama Riri dan bilang, kalau kita buat konser, kayaknya seru banget," ujar Mira Lesmana saat konferensi pers sebelum konser digelar.




Sampai akhirnya, keinginannya pun terwujud setelah menemukan sponsor. Mira Lesmana mengatakan, ini adalah kali pertamanya bagi Miles Films untuk mengelar konser secara live jelang penayangan film.

"Di film-film kita sebelumnya itu selalu ada konser, seperti di 'AADC', 'Laskar Pelangi', dan 'Sang Pemimpi'. Tapi, biasanya tidak live, hanya di televisi aja," kata Mira Lesmana.

Konser konser 'Pesta 90'an' secara garis besar tidak jauh berbeda dengan film 'Bebas'. Penampilan pertama akan dibuka oleh musisi era 90an seperti Iwa K, Project Pop NTRL hingga Vina Panduwinata.

Kemudian akan dilanjutkan oleh musisi di zaman milenial seperti Vidi Aldiano, Eva Celia hingga Sheryl Sheinafia.

Konser tersebut rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB dan akan dipandu oleh dua host lintas generasi, Gofar Hilman dan Indy Barends.


Simak Video "Mengenang Masa Indah Lewat Konser BEBAS-Pesta '90-an"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com