detikHot

music

Lirik Lagu Politis dari Banda Neira, Duo Ananda Badudu dan Rara Sekar

Jumat, 27 Sep 2019 13:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Halaman 1 dari 5
Foto: Tia Agnes
Jakarta - Ananda Badudu ditahan pihak kepolisian tadi pagi. Ia dijemput di Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (27/9/2019) dini hari.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, musisi dan aktivis tersebut ditahan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Sebelumnya, Ananda Badudu merupakan gitaris dari duo indie folk bernama Banda Neira. Bersama Rara Sekar, pria yang akrab disapa Nanda tersebut menulis dan menyanyikan sejumlah lagu dengan tema yang beragam, salah satunya, mereka menuliskan lirik-lirik mengenai kejadian politik di negeri ini.



Saat Ananda ditangkap, Rara Sekar yang juga merupakan musisi sekaligus aktivis membuat petisi untuk membebaskan mantan rekan satu grupnya itu. Banda Neira kini sudah memutuskan bubar pada 2016.

Selama bermusik bersama, Rara dan Nanda menghasilkan dua album, yakni 'Berjalan Lebih Jauh' (2013) dan 'Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti' (2016).

Untuk mengenang sumbangsih Banda Neira dalam menyuarakan kritik sosial mereka, detikHOT merangkum sejumlah lagu mereka yang berlirik politis:
(srs/tia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com