detikHot

music

Dukungan Artis dan Musisi untuk Ananda Badudu Bergema

Jumat, 27 Sep 2019 10:04 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. Banda Neira
Jakarta - Sejumlah artis dan musisi tidak tinggal diam terhadap penangkapan aktivis dan musikus Ananda Badudu. Mereka menggaungkan petisi dan desakan untuk membebaskan mantan gitaris Banda Neira itu.

Selain rekan satu duonya di Banda Neira, Rara Sekar, yang memulai petisi. Ada sejumlah musisi dan artis lainnya yanh juga turut bersuara.

"Aduh!! Pokoknya #KitaBersamaAnandaBadudu. Petisi membebaskan sahabat musisi kita," tulis penyanyi Danilla Riyadi sambil membubuhkan tautan petisi yang dimulai oleh Rara Sekar.



Sineas dan komedian Ernest Prakasa juga menuliskan hal serupa. "Dandhy Laksono sudah dipulangkan. Semoga Ananda Badudu juga segara. Ini sungguh konyol," tulis Ernest.

Di akun Instagramnya, band asal Yogyakarta Melancholic Bitch juga menyerukan hal serupa. Ia mengunggah foto bertuliskan, "#kamibersamaDandhyLaksono #kamibersamaAnandaBadudu #tolakUUotoriter #kamibersama7desakanmasyarakat."

Sebelum ditangkap, Ananda Badudu memang sempat mengabarkan ia didatangi pihak kepolisian lewat media sosial miliknya.

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," kata Ananda.



Ananda tergerak untuk membuka donasi pada mahasiswa yang turun ke jalan karena baginya saat ini, musisi sudah tidak cukup hanya menyuarakan isi hatinya lewat lagu.

Dirinya mengirimkan bantuan logistik dan ambulans kepada para mahasiswa yang mengikuti aksi dan selalu mengunggah transparansi dana yang masuk dan keluar di akun Twitter dan Instagram.

Halaman
1 Tampilkan Semua

(srs/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com