detikHot

music

Tampil di M Bloc, Lokasi Bersejarah Bagi Karier Glenn Fredly

Kamis, 26 Sep 2019 19:39 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Glenn Fredly (Dyah P Saraswati/detikHOT) Foto: Glenn Fredly (Dyah P Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Ruang kreatif bernama M Bloc Space resmi dibuka malam ini, Kamis (26/9/2019). Dalam pembukaannya ada sejumlah musisi yang akan tampil.

Mereka yang akan mengisi pertunjukan pembuka adalah Glenn Fredly, White Shoes and the Couples Company, dan Krontjong Toegoe.

Menurut Wendi Putranto dari PT Ruang Riang Milenial, ada alasan tersendiri mengapa Glenn Fredly ditunjuk sebagai musisi pembuka. Selain karena Glenn Fredly juga merupakan salah satu penggagas M Bloc, ada faktor historis mengapa pelantun 'Kasih Putih' itu dipilih.

"Glenn dipilih jadi pembuka itu bukan tanpa alasan. Glenn mengawali kariernya hanya beberapa langkah dari lokasi ini. Glenn mengawali kariernya di Blok M, di Hotel Neo ada sebuah klab jazz tempat dia dulu sering manggung," kisan Wendi ditemui di pembukaan M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis(26/9).



Nantinya bakal ada pertunjukan musik yang berlangsung setiap hari (kecuali Selasa) di M Bloc Space. Pertunjukan musik itu berlangsung hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya.

Jadwal tersebut disesuaikan dengan jadwal MRT yang menjadi moda transportasi yang berada di sekitar area tersebut.

M Bloc dibangun di atas lahan seluar 6.500 meter persegi milik Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Perum Peruri) yang terletak di Jalan Panglima Polim Raya No. 37.

"Tempat ini yang tadinya dianggap tidak terlihat, dengan pola pikir baru, bisa menjadi sesuatu yang berfungsi dengan segala generasi," ucap Glenn.






Simak Video "Manggung di Akhir Tahun, Glenn Fredly Tak Dikomplain Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com