Rekomendasi Playlist Artis

Menilik Lagu Indonesia Favorit Saleh 'Ale' Husein

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 22 Sep 2019 15:43 WIB
Foto: Tia Agnes
Jakarta - Saleh Husein atau yang akrab disapa Ale merupakan personel dari The Adams dan White Shoes and the Couples Company. Selain bermusik, ia juga dikenal sebagai seniman.

Sebagai musisi, ada beberapa lagu Indonesia favoritnya yang kerap ia dengarkan. Kebanyakan, lagu-lagu tersebut merupakan lagu bertempo cepat.

Lagu pertama yang ia rekomendasikan adalah 'The Youth' dari Scaller. Lagu tersebut terdapat di album 'Senses' yang rilis pada 2017.

"Ada ketukan-ketukan yang selalu stagnan kaya gitu, tapi ketukannya dipotong-potong. Itu menarik sih buat gue," ujarnya beralasan.

'Under the Scars' dari Burgerkill menjadi lagu lainnya yang ia sebutkan. Menurutnya, lagu tersebut kerap mengingatkannya pada Ivan Scumbag yang telah meninggal dunia.

"Kami berteman cukup lama, sekarang orangnya sudah nggak ada," kenang Ale.



Seperti banyak orang lainnya, Ale juga menggemari lagu 'Matraman' dari The Upstairs. Ia menyadari nyaris semua orang menyukai lagu tersebut pada masanya.

Akan tetapi yang membuat Ale terkesima adalah nada yang unik yang dituangkan The Upstairs dalam lagu ikonik itu.

"Dia bikin lagu yang cepat, terus sing along, terus lagu itu tuh secara nada tuh sedih banget. Ada tawaran yang berbarengan, parerel. Buat gue itu gila keren banget," ungkapnya.

Simak Video "Hospital Playlist 2 Tamat Pekan Ini, Ada Kemungkinan untuk Season 3?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/kmb)