detikHot

music

Stephanie Poetri Blak-blakan Kisah di Lagu 'I Love You 3000'

Rabu, 18 Sep 2019 10:55 WIB Dicky Ardian - detikHot
Stephanie Poetri Foto: (instagram stephaniepoetri) Stephanie Poetri Foto: (instagram stephaniepoetri)
Jakarta - Nama Stephanie Poetri langsung melejit berkat single yang diciptakannya sendiri, 'I Love You 3000'. Namun belum banyak yang tahu kisah menarik di balik pembuatan lagu tersebut.

Dalam wawancara bersama Build, Stpehanie Poetri mengaku memang dekat dengan berbagai karakter di Marvel. Ia mengatakan terpengaruh hal tersebut dari sang ayah, Andrew Hollis Dougharty.

"Aku tumbuh di saat ayahku sebagai penggemar berat Marvel, dia punya semua komik 'Captain America', membawaku langsung ke bioskop itu membuatku merangkul Marvel Universe," ujar Stephanie.

Ia melanjutkan, ide awal membuat lagu tersebut justru datang dari followers yang ia miliki di Instagram. Awalnya, ia membuka tanya jawab dan meminta pengikutnya memberikan beberapa kata untuk dibuatkan lagu.




Saat itu, kebetulan, 'Avengers: End Game' akan tayang di bioskop. Banyak yang memberikan frasa I Love You 3.000 yang identik dengan film tersebut.

"Aku membuat paduan suara yang super cepat, kamu bisa sangat cocok dengan ceritanya hanya dalam 50 detik, dan saat aku bangun semua orang memintaku untuk menulis lagu itu secara lengkap. Aku melakukannya sekitar dua jam," bebernya.

Sayang, keterbatasan biaya membuat anak dari Titi DJ itu tidak bisa langsung maksimal saat merekamnya. Ia hanya menggunakan perekam di ponsel dengan bantuan saudara perempuannya.

Kini, lagu tersebut telah mendunia. Di YouTube saja, yang sudah menikmati lagunya lebih dari 38 juta orang.


Simak Video "Ngakak! Stephanie Poetri Mules Dengar Raditya Dika Cover Lagunya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com