detikHot

music

Kikan eks Coklat Bicara Soal Peran Perempuan dalam Musik

Selasa, 17 Sep 2019 21:25 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Membahas peran perempuan dalam dunia musik, Kikan eks Coklat buka suara. Ia menjelaskan peran perempuan cukup signifikan dalam dunia tarik suara.

"Sebetulnya dari dulu peran perempuan cukup signifikan, artinya musisi perempuan Indonesia cukup signifikan. Walaupun semakin ke sini saya melihatnya justru progresnya lebih bagus malah," papar Kikan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

Bagi musisi 43 tahun ini, perempuan dalam industri tarik suara telah mengimbangi kaum laki-laki. Ia juga menyoroti kualitas vokalis perempuan yang ada saat ini.

Tak luput, Kikan yang pernah menjadi vokalis band ini masih menunggu generasi perempuan selanjutnya yang akan terlibat dalam dunia musik.

"Sekarang kalau kita ngomong penyanyi solo perempuan Indonesia dibanding penyanyi solo pria Indonesia, jumlahnya nggak kalah jauh. Artinya saya bisa bilang seimbang," ujarnya.



"Secara kualitas pun sudah sangat baik, tapi memang saya sebagai anak band, karena saya selalu menyorotnya dari perspektif anak band, saya sebenarnya lagi menunggu-nunggu mana nih band Indonesia yang vokalisnya band perempuan, mana? Saya sudah kangen, pingin lihat ada band-band baru Indonesia bermunculan yang vokalisnya perempuan," lanjutnya lagi.

Bukan hanya itu saja, bagi Kikan dunia musik tak hanya didominasi oleh musisi laki-laki saja.

"Karena buat saya sangat penting perempuan mengambil peran juga di dunia musik sehingga dunia musik tidak hanya didominasi oleh musisi laki-laki," tutupnya.




Simak Video "Instagram di Unfollow Nikita Mirzani, Billy Syahputra: Dia Kan Bipolar"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com