detikHot

music

Malin Kundang Gelar Konser Legenda di Amerika

Selasa, 17 Sep 2019 13:22 WIB Dicky Ardian - detikHot
Mahasiswa Berklee College of Music asal Indonesia. Foto: Berklee Indonesian Community Mahasiswa Berklee College of Music asal Indonesia. Foto: Berklee Indonesian Community
Jakarta - Beberapa kisah legenda dari Indonesia akan diangkat menjadi sebuah konser teaterikal. Acara bakal digelar di Boston, Amerika Serikat.

Dalam siaran persnya, Selasa (17/9/2019), konser yang diberi tajuk LEGENDA tersebut dibuat oleh para mahasiswa Barklee College of Music asal Indonesia.

Malin Kundang Gelar Konser Legenda di AmerikaFoto: Berklee Indonesian Community
Acara bakal berlangsung pada 2 Oktober 2019. Barklle Performance Center akan disiapkan sebagai lokasinya.




Setidaknya ada enam legenda asal Indonesia yang akan dibawa ke atas panggung, seperti Cendrawasih, Malin Kundang, Ramayana, Telaga Biru, Tiga Telaga Warna dan Bawang Merah, Bawang Putih.

"Gagasan pertunjukan musik yang menampilkan kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia ini perlu didukung," ujar James F. Sundah, penulis lagu Indonesia legendaris yang saat ini berdomisili di New York.

"Ini adalah langkah awal yang baik untuk pertunjukan-pertunjukan berikutnya karena mengingat masih banyaknya kekayaan budaya Indonesia khususnya akar musik yang masih belum di-explore. Semoga suatu hari seluruh akar musik dari Indoneisa dapat diapresiasi di seluruh dunia," ujarnya.


Simak Video "Aksi Teaterikal Mahasiswa di Makassar, Pocong 'KPK' Gentayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com