detikHot

music

Chrisye di Mata Para Artis

Senin, 16 Sep 2019 11:16 WIB Nugraha - detikHot
Chrisye Foto: dok. Istimewa Chrisye Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Hari ini, 70 tahun lalu, Chrisye lahir di Jakarta. Meski telah tiada, dirinya terus dikenang, termasuk para artis.

Saat Chrisye masih hidup, Sophia Latjuba pernah berduet dengan sang mendiang penyanyi legendaris tersebut pada 2002. Duet mereka terjadi di lagu 'Kangen' yang terdapat pada album 'Dekade'.

"Saya ingat waktu itu ditelepon dan ditawari duet dengan Chrisye. Saya diam dulu sebentar dan bilang, 'Ya mau lah'," kata Sophia Latjuba beberapa waktu lalu.

"Dia keluar masuk studio saat aku take karena dia orangnya cukup perfeksionis. Mas Chrisye orangnya pemalu tapi easy going. Saya ingat dia santai, pemalu tapi kalau sudah ngobrol orangnya cerewet sekali," kenang Sophia.

Setelah mendiang Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007, sejumlah penghormatan masih terus dilakukan baik oleh pihak keluarga hingga rekan sesama musisi.




Salah satunya adalah lewat konser 'Kidung Abadi' yang berlangsung pada 5 April 2012 silam. Dari konser tersebut lahirlah lagu berjudul sama yang tercipta dari penggabungan vokal dari penggalan-penggalan lagu yang dinyanyikan oleh Chrisye semasa hidupnya.

"Mas Chrisye adalah seorang musisi legendaris, tentunya kami selaku label (Musica) menjaga dan melestarikan karya-karya beliau," kata Produser Musica Studio, Indrawati Wijaya atau Acin.

Meski telah tiada, Chrisye tetap menjadi idola para musisi. Begitu juga dengan D'MASIV yang senang karena bisa berkolaborasi dengan sang legenda.

"Jadi itu kerennya teknologi, jadi bisa kolaborasi sama om Chrisye, itu bisa jadi sejarah baru buat D'MASIV," ucap Rian, sang vokalis.




Velove Vexia juga pernah dekat dengan kehidupan Chrisye. Ia dipilih memerankan sosok sang istri dalam film 'Chrisye' yang dibintangi Vino G Bastian.

"Aku selalu simpan lagu-lagu Chrisye di playlist handphoneku. Meski nggak tahu aslinya Chrisye itu gimana, tapi lewat lagu-lagunya beliau aku udah cukup awarelah selama ini," ujar Velove.


Simak Video "Cara Google Rayakan Ulang Tahun Chrisye ke-70"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com