detikHot

music

SMAK Penabur Cirebon Tak Menyangka Alumninya Tembus The Voice of Germany

Sabtu, 14 Sep 2019 20:00 WIB Sudirman Wamad - detikHot
Foto: The Voice of Germany/ Istimewa Foto: The Voice of Germany/ Istimewa
Cirebon - Penampilan gadis asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso (18) saat blind auditions The Voice of Germny menggemparkan publik. Sejumlah warganet dan masyarakat Indonesia memberikan dukungan serta doa untuk Claudia agar bisa lanjut dibabak selanjutnya.

Termasuk SMAK Penabur Kota Cirebon, almamater Claudia saat menimba ilmu di tingkat menengah atas. Anak pertama dari pasangan suami-istri Indra Gunawan Santoso dan Christin Gunawan sejak TK hingga SMA menimba ilmu di SMAK Penabur Kota Cirebon.

Audi, sapaan akrabnya dikenal siswa yang aktif di bidang ekstrakurikuler paduan suara. Audi lulus dari SMAK Penabur pada tahun 2017 silam.



Setelah lulus, Audi melanjutkan studinya di Jerman. Selama di Jerman, Audi tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk bisa ikut ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

"Memang setelah lulus sudah berniat studi ke Jerman. Bakatnya terasah kembali, kita tidak menyangka dia (Audi) bisa sampai berprestasi sebegitu tingginya," kata Kepala SMAK Penabur Kota Cirebon Gunawan saat berbincang dengan detikcom di kantornya, Kota Cirebon, Jabar, Sabtu (14/9/2019).



(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com