detikHot

music

Karena Sheila On 7 untuk Muda-mudi, Juga Om dan Tante...

Jumat, 13 Sep 2019 00:59 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Sheila On 7 / Febby F Foto: Sheila On 7 / Febby F
Jakarta -

Sebelum masuk di era 2000-an, Sheila on 7 sudah bergema di industri musik Indonesia. Lewat 'Kita', pendengar musik Tanah Air dikenalkan oleh band Yogyakarta yang musiknya sungguh kece di era itu.

Tak disangka, belasan atau tepat juga dibilang puluhan tahun berlalu, musik Duta, Eross Chandra, Adam dan Brian ini tetap tak termakan zaman. Usia mereka sudah nggak muda lagi, tapi mereka pintar memelihara eksitensi hingga tua-muda, muda-mudi sampai bocah baru gede pun bisa terjamah akan racun pop yang disebar band tersebut.

Lepas dari label major, Sheila on 7 tetap banjir request manggung. Dan malam tadi, Kamis (12/9), band pelantun 'Dan' ini kembali memuaskan para penggemarnya di Livespace, SCBD, Jakarta Selatan lewat suguhan dua jam perform.

Dibuka dengan band opening, The Soulful, konser Sheila bertajuk The Harmonia Classic Story berjalan dengan ritme yang pas dan prima. The Soulful sendiri cukup membuka mood asik dengan cover-cover dari Glenn Fredly sampai membawakan hits Bebas milik Iwa K.

Di lagu rap-pop itu dibawakan ciamik dengan unsur kejutan lantaran Gading Marten muncul bernyanyi featuring bareng mereka.





Menikmati Sheila On 7 yang Sudah UzurGading Marten kejutkan penonton dengan featuring bareng The Soulful Foto: Sheila On 7 / Febby F



Dan tibalah Sheila on 7, band yang dinanti-nantikan langsung datang menggeber dengan tembang Bertahan di Sana, Pejantan Tangguh, Seberapa Pantas dan Kita.

Duta dkk tak meredakan tensi meski sempat menyapa Sheila Gank dan tak lupa menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah satu member Sheila Gank yang mangkat karena kecelakaan motor usai pulang menyaksikan manggungnya band mereka.

Betapa, Seandainya medley End of The Road milik Boyz II Men, Saat Aku Lanjut Usia mengalun dan bikin suasana Livespace yang klasifikasi penontonnya komplet: muda-mudi alias milenial, kaum pekerja baru/lama sampai bapak-ibu tua/muda atau om dan tante.

Temani Aku, Jadikan Aku Pacarmu, Melompat Lebih Tinggi, Hari Bersamanya, Hujan Turun, Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki, Sephia, Terlalu Singkat, Sebuah Kisah Klasik dan Sahabat Sejati benar-benar memungkasi penampilan band Yogyakarta.

"Siapa yang datang sama pacar? Sendiri? Nggak apa-apa yang penting kalian sama Sheila on 7 sekarang," goda Duta di atas panggung.

Dan kala Duta memperkenalkan additional dan personel tetapnya, maka line sang vokalis satu ini ada benarnya, "Mungkin ada yang belum kenal sama kami. Mungkin khilaf baru nonton Sheila manggung. Mungkin ada yang tahu lagunya doang, tapi om dan tantenya pasti tahu," tutur Duta disambut gelak tawa penonton.

Ya, Sheila on 7 memang untuk semua...


Karena Sheila On 7 untuk Muda-mudi, Juga Om dan Tante...



Simak Video "Sheila on 7 Tawarkan ''Kisah Klasik'' di Synchronize Fest 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com