detikHot

music

Semasa Hidup, Anton Issoedibjo Ingin Keluarga Hidup Damai

Rabu, 11 Sep 2019 17:12 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif Hawari Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Semasa hidup, Anton Issoedibjo dikenal sebagai musisi yang cinta terhadap keluarganya. Ia bahkan pernah berpesan kepada adik-adiknya untuk selalu kompak dan jangan sampai ada perpecahan.

Ucapan itulah yang masih sangat diingat oleh Tono Issoedibjo, adik kesembilan Anton Issoedibjo.

"Beliau kan selalu jagain adiknya, pesan kita selalu kompak selalu bersatu. Nggak ada perpecahan berantem-berantem," ujar Tono Issoedibjo saat ditemui di rumah duka, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).



Di mata keluarga, Anton Issoedibjo dikenal sebagai sosok yang disiplin. Ia percaya usaha akan selalu memberikan hasil yang maksimal.

"Mas Anton tuh orang yang apa ya, muridnya itu nggak bisa lepas dari beliau. Dia tuh sama murid nggak pernah milih-milih mesti ini itu, semua bisa menurut beliau. Semua optimis harus bisa," kata Tono.
"Maksudnya beliau sangat disiplin walau mengajar keras muridnya, semua sayang sama beliau," sambungnya.
Selain hal tersebut, Anton Issoedibjo juga menjadi panutan untuk keluarganya. Terlebih, pencetus Geronimo Singer itu adalah anak pertama.
"Wah banyak jasanya ya (kepada) adik-adiknya. Beliau kan paling besar ya sulung sebagai panutan adik-adiknya beliau mengajarkan kami bagaimana untuk bersikap. Temennya banyak soalnya, karena temannya, banyak jadi mengaruh ke kita. Silaturahminya bagus lah," ungkap Tono Issoedibjo.

Kini, Anton Issoedibjo sudah tiada. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa (10/9) malam, akibat sakit stroke yang diidapnya.

"Semua lengkap (saat di rumah sakit). Ada ibu saya, kebetulan ibu saya masih ada umur 91 tahun. Terus adik-adiknya semua ada lengkap, istri beliau juga ada," sambung Tono Issoedibjo.

Seperti diketahui, musisi senior Anton Issoedibjo meninggalkan satu orang istri dan delapan anak. Lima di antara anak-anaknya tersebut sudah berkeluarga.


Simak Video "''The Santri'', Ajang Pengenalan Islam Nusantara ke Mancanegara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com